-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Kamis, April 22, 2021

Usai Sholat Tarawih Kapolres Enrekang Kumpulkan Para Pengurus Masjid, Ada Apa?

Usai Sholat Tarawih Kapolres Enrekang Kumpulkan Para Pengurus Masjid, Ada Apa?


METRO ONLINE,ENREKANG--, Kapolres Enrekang AKBP Dr. Andi Sinjaya, SH, S.IK, MH melaksanakan Syiar Ramadhan di Masjid Miftahul Khair Bamba, Kelurahan Pusseren, Kecamatan Enrekang.

Sudah merupakan rutinitas di bulan Ramadhan dari orang nomor satu di Polres Enrekang melaksanakan sholat Isa sekaligus Tarawih di masjid berbeda setiap malamnya.

Hal ini sejalan dengan Program Syiar Ramadhan yang di canangkannya, dimana selain menyampaikan himbauan juga bersilaturahmi dengan para jemaah masjid.

Namun usai melaksanakan sholat tarwih, Kapolres Enrekang mengumpulkan para pengurus masjid dan toko masyarakat.

Hal itu dilakukan lantaran dari pantauan Kapolres Enrekang, penanganan Protokol kesehatan di masjid tersebut tidak berjalan.

AKBP Andi Sinjaya memberikan beberapa koreksi terkait Protokol kesehatan.

Salah satunya, tidak tersedianya Pencuci tangan, masih banyak jamaah yang tidak menggunakan masker dan jamaah tidak menjaga jarak saat sholat.

"Saya berharap kepada para pengurus masjid untuk menyiapkan alat pencuci tangan/handsanitizer bagi para jamaah," ungkap Kapolres Enrekang.

Beliau juga mengatakan, pengurus masjid agar menyiapkan masker bagi jamaah yg tidak menggunakan masker serta memberikan jarak antara jamaah di dalam masjid.

Pada kesempatan tersebut, pengurus masjid mengatakan akan segera membenahi protokol kesehatan di masjid mereka.

Selain itu Kapolres Enrekang mendorong Kapolsek dan Babinkamtibmas bersama posko PPKM mikro mengambil peran dalam penegakan prokes di mesjid2 saat ramadhan ini karna merupakan Hot Spot berkumpulnya masyarakat.


Editor : Muh Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved