-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Senin, April 26, 2021

Pensiunan Pegawai, Unras di Kantor PDAM Makassar, Hamzah Ahmad Ungkap Hal Ini

Pensiunan Pegawai, Unras di Kantor PDAM Makassar, Hamzah Ahmad Ungkap Hal Ini

METRO ONLINE MAKASSAR--Makassar - Senin 26 April 2021, Pensiunan pegawai Perumda Air Minum Kota Makassar hari ini melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor Perumda Air Minum Kota Makassar. Sekitar 1 jam melakukan melakukan orasi massa yang berjumlah sekitar 20 orang tersebut dalam orasinya, menyampaikan tuntutannya untuk di bayarkan pensiunnya yang tertunda sejak 2019.

Menurut Kepala Bagaian HUMAS Anugrah Alkautzar, Pihak Perusahaan telah melakukan berbagai upaya hukum terkait persoalan pensiunan tersebut. Mulai dari sejak adanya temuan LHP-BPK tahun 2018 yang merekomendasikan agar menghentikan penggunaan kas perusahaan untuk biaya pensiun Direksi dan Pegawai Perumda Air Minum Kota Makassar di Asuransi AJB Bumiputera. 

Bahwa berdasarkan LHP-BPK tersebut maka Perumda Air Minum Kota makassar telah mengajukan surat pemutusan kerjasama dengan Pihak AJB Bumiputera, serta meminta untuk membayarkan klaim pegawai Perumda Air Minum Kota Makassar. Namun hingga sampai dengan hari ini pihak Asuransi AJB Bumiputera belum merealisasikan pembayarannya dengan alasan bahwa kondisi Asuransi AJB Bumiputera sedang mengalami Likuiditas Keuangan dan pembayaran disesuaikan dengan kemampuannya menggunakan sistem antrian.

Mengingat belum adanya itikad penyelesaian dari pihak Asuransi AJB Bumiputera untuk segera melakukan pembayaran, maka di tahun 2021 ini Perumda Air Minum Kota Makassar dibawah kepemimpinan bapak Hamzah Ahmad selaku Direktur Utama akan melakukan langkah-langkah dan upaya hukum baik secara Perdata maupun Pidana.

Sebenarnya persoalan ini bukan hanya menyangkut 50 orang pensiunan saja melainkan seluruh pegawai Perumda Air Minum Kota Makassar yang masih aktif, ujarnya.


Rendy

Editor : Muh Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved