-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Sabtu, April 03, 2021

Gubernur Sultra Ingatkan Agar MTQ Korpri Nasional Dipersiapkan dengan Matang

Gubernur Sultra Ingatkan Agar MTQ Korpri Nasional Dipersiapkan dengan Matang

METRO ONLINE KENDARI--Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi kembali menyampaikan perihal penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) V Korpri Tingkat Nasional dimana Sultra menjadi tuan rumah. Gubernur mengingatkan agar event berskala nasional tersebut dipersiapkan dengan matang.

Hal itu dikemukakan Gubernur saat memberi sambutan dalam pembukaan Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadits (STQH) ke-26 Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara Tahun 2021 yang dilaksanakan di Hotel Claro, Kendari, Jumat (2 April 2021) malam.

Sebelumnya, Gubernur menyampaikan status tuan rumah Sultra penyelenggaraan MTQ V Korpri tersebut saat membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) MUI Sultra yang digelar di Rumah Jabatan Gubernur, Sabtu (27 Maret 2021) lalu.

“Saya berharap, pelaksanaan kegiatan MTQ Korpri tersebut dapat dipersiapkan lebih awal secara matang, dengan keterlibatan dan dukungan dari pihak-pihak terkait, di antaranya DPRD, Forkopimda, OPD, instansi vertikal, dan LPTQ (Lembaga Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an), termasuk unsur pemerintah kabupaten/kota se-Sultra, agar event tersebut nantinya dapat berjalan sukses,” ujar Gubernur saat membuka STQH ke-26.

Dikatakan, dengan kepercayaan yang diberikan sebagai tuan rumah pelaksanaan kegiatan berskala nasional tersebut, tentu saja membutuhkan sumber daya yang besar, termasuk anggaran.

Gubernur berharap, Sultra kembali mengulang kesuksesan yang sama pada 15 tahun lalu, ketika menjadi tuan rumah penyelenggaraan MTQ XXI Tingkat Nasional Tahun 2006 silam. Untuk mencapai itu, semua pihak harus berkomitmen, kompak, dan bersinergi dalam persiapan dan penyelenggaraannya.

“Kalau itu kita lakukan dengan sungguh-sungguh dan bertanggung jawab, saya yakin dan optimis dengan izin Allah SWT, kita dapat meraih sukses dalam penyelenggaraan dan sukses dalam prestasi,” tegas Gubernur.

Ditambahkan, kesuksesan daerah sebagai tuan rumah dalam penyelenggaraan event-event berskala besar, dapat berimplikasi positif dalam mendukung kemajuan pembangunan daerah tersebut di berbagai sektor.

Terkait dengan penyelenggaraan STQH ke-26 Tingkat Provinsi Sultra ini, untuk pertama kalinya pemerintah provinsi menyerahkan penyelenggaraannya kepada kabupaten/kota, dimana Kota Kendari menjadi tuan rumah.***

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved