-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Jumat, April 02, 2021

Bupati Suardi Saleh Sebut: Hasil Pendataan Keluarga jadi Sumber Kebijakan

Bupati Suardi Saleh Sebut: Hasil Pendataan Keluarga jadi Sumber Kebijakan


METRO ONLINE BARRU--Hari pertama Pendataan Keluarga Tahun 2021 telah dimulai 1 April ini, dan Bupati Barru Ir H Suardi Saleh M.Si yang menjadi Keluarga Pertama yang mengisi data, pagi tadi, di Rumah Jabatan Bupati Barru, pagi tadi, Kamis (1/4/2021).

"Alhamdulillah, keluarga kami, tadi telah diambil datanya, lengkap, semoga program nasional pendataan keluarga di Barru kita ini, dapat tuntas dan rampung sesuai jadwal dan itu butuh kerjasama semua masyarakat dalam menerima tim pendata dan memberi data terkini dengan akurat," sebut Suardi Saleh yang telah sepekan sebelumnya merilis video kampanye sukseskan pendataan keluarga ini.

Pendataan keluarga sebagai amanat Undang-Undang tahun 2009 tentang Perkembangan Kependudukan dan Pembangunan Keluarga dan Peraturan Pemerintah No 87 tentang Perkembangan Kependudukan, Pembangunan Keluarga, Keluarga Berencana, dan Sistem Informasi Keluarga.

"Pembangunan Keluarga dimulai dari perencanaan yang baik dengan basis data yang akurat, karena itu, kita berharap data by name by adress dapat tersaji sebagai dasar dan sumber pengambilan kebijakan," sebut Bupati Suardi Saleh yang di periode kedua kepemimpinannya ini, senantiasa menyamakan visi publik dengan tagline Barru Maju dan Sejahtera.

Pendataan keluarga dilakukan setiap lima tahun sekali, dan faktor pandemi covid-19 sehingga pendataan tahun ini dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat dengan mengenakan masker, serta menjaga jarak aman.

Pendataan Keluarga tahun 2021, menyediakan profil pasangan usia subur, keluarga dengan balita, keluarga dengan remaja, keluarga dengan lansia, keluarga berisiko stunting, dan aspek kesejahteraan keluarga by name by address yang tidak tersedia secara lengkap pada sumber data manapun.


(Humas Barru)

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved