-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar





Senin, Maret 29, 2021

Wakil Bupati Barru Buka Bimtek Penyusunan Peta Proses Bisnis Dan Standar Operasional Prosedur Pemkab Barru

Wakil Bupati Barru Buka Bimtek Penyusunan Peta Proses Bisnis Dan Standar Operasional Prosedur Pemkab Barru


METRO ONLINE BARRU--Pemerintah Kabupaten Barru melalui Bagian Organisasi Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Barru melaksanakan Bimbingan Teknik (Bimtek) 

Penyusunan Peta Proses Bisnis Dan Standar Operasional Prosedur lingkup Pemerintah Kabupaten Barru.

Acara dibuka Wakil Bupati Barru Aska Mappe di ruang pertemuan Dinas Pendidikan Kabupaten Barru ,Senin 29 Maret 2021.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Barru Aska Mappe mengatakan, tentang proses pelaksanaan penyusunan peta bisnis dan standar operasional prosedur lingkup Pemkab Barru didasari dari  permenPANRB nomor 19 tahun 2018 dan PermenPANRB nomor 2020 tentang evaluasi reformasi birokrasi. 

Mantan Wakalpores Polman dan Mamuju ini mengutarakan,proses penyusunan merupakan bagian dari penataan tata laksana organisasi secara efisien dan efektivitas.

Saya berharap agar pengisian Lembar Evaluasi Reformasi Birokrasi dapat diselesaikan sebelum batas waktu yang ditentukan.

"Selama melaksanakan  Bimtek penyusunan Peta Proses Bisnis dan Standar Operasional Prosedur dan harapannya agar bisa diikuti mulai dari awal hingga akhir,"imbuh Aska Mappe mengakhiri sambutannya

Sementara Kepala Bagian Organisasi Safaruddin Tajuddin SH,MM melaporkan kegiatan tersebut merupakan hasil pelaksanaan reformasi birokrasi secara sistematis dan struktur.

Untuk melaksanakan Proses Bisnis (business process) atau Tata Laksana, yang  dalam lingkup Pemkab Barru sangat dibutuhkan langka-langkah seperti yang dilakukan melalui Bimbingan Teknis (Bimtek),jelas Mantan Kabag Rapat dan Risalah Sekretariat DPRD Barru tersebut.

Lebih lanjut ditambahkan dia, bahwa Penyusunan Peta Standar Operasional Prosedur yang selanjutnya disingkat SOP akan menata kembali organisasi yang berbelit-belit.

Dalam bimtek  Penyusunan Peta Standar Operasional Prosedur menghadirkan Kurniawan SH dan Reinhard Alsius S.STP,M.adm.SDA dari Biro organisasi Setda Provinsi Sulawesi Selatan.

Adapun peserta berasal dari Lingkup OPD ,Camat dan Kepala bagian lingkup Pemerintah Kabupaten Barru.


Editor : Muh Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved