-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Senin, Maret 08, 2021

Seharian Wakil Bupati Barru Ikuti Diskusi Dengan Petinggi Sulsel, BI, dan Tokoh Lintas Kabupaten

Seharian Wakil Bupati Barru Ikuti Diskusi Dengan Petinggi Sulsel, BI, dan Tokoh Lintas Kabupaten


METRO ONLINE BARRU--Hadiri Forum Percepatan Investasi, Perdagangan, dan Pariwisata Sulsel atau disingkat Pinisi Sultan, Wakil Bupati Barru Kompol (Purn) Aska Mappe, SH nampak serius menjalani proses inisiasinya dalam program kegiatan selaku Pemerintah Daerah. Kegiatan yang dibuka dan dihadiri Pelaksana Tugas Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, seluruh kepala daerah dari 24 kabupaten/kota, dan organisasi perangkat daerah (OPD), berlanjut seharian tadi, Senin (8/3/2021) di Makassar.

"Investasi, perdagangan dan pariwisata yang menjadi topik diskusi di Forum ini, adalah hal yang prioritas untuk membawa Barru Maju dan Sejahtera, saya tadi konsentrasi mendengarkan materi sekaligus menjalin silaturahmi, perkenalan dengan beberapa kolega dari Pemprov maupun Daerah lain," Sebut Wabup Aska Mappe menyampaikan antusiasmenya mengikuti kebijakan dan arah perkembangan ketiga sektor ini, ke depan.

Dirinya mengakui, bahwa tagline Barru Maju dan Sejahtera, akan mudah digalang dan dicapai, jika sektor Investasi, Perdagangan, dan Pariwisata, dapat dimanfaatkan maksimal oleh semua elemen di Daerah. Disamping itu, menurutnya usaha dibidang jasa dalam ketiga sektor tadi, perlu diberikan prioritas baik edukasi maupun sosialisasi.

Plt. Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaeman, ST, dalam arahannya mengapresiasi kegiatan ini,  dan berharap kegiatan ini dapat membantu pemerintah dalam menumbuhkan perekonomian.

“Kita akan galakkan up grading produk yang akan dipasarkan, termasuk produk UKM, packaging, dan standarisasi. Sehingga mereka yang tadinya berputar di lokal bisa masuk marketplace,” urai Plt. Gubernur Andi Sudirman.

Alumnus Fakultas Teknik Unhas ini, optimis kegiatan Pinisi Sultan dapat membantu peningkatan perekonomian dari sektor perdagangan, investasi, dan pariwisata. Apalagi, Bank Indonesia juga bergabung ikut andil dalam forum yang istimewa ini.


(Humas Barru)

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved