-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Senin, Maret 29, 2021

Pasca Kejadian Ledakan Bom Bunuh diri di Makassar Polres Maros Terjunkan Intelijen Dan Personil Bersenjata

Pasca Kejadian Ledakan Bom Bunuh diri di Makassar Polres Maros Terjunkan Intelijen Dan Personil Bersenjata


METRO ONLINE,Maros-Kepala kepolisian Resor Maros AKBP Musa Tampubolon memerintahkan jajarannya untuk lakukan koordinasi dan pengawasan di gereja gereja serta rumah ibadah di wilayah hukum polres maros pasca ledakan bom bunuh diri di gereja katedral Makassar.

Kabupaten Maros merupakan penyangga dari Kota Makassar sehingga kejadian tersebut juga akan berdampak bagi masyarakat Kabupaten Maros

Olehnya itu,Kapolres Maros menginsturksikan Personil Satuan Intelkam bergerak cepat mengantisipasi dan melakukan himbawan ke gereja gereja wilayah hukum polres maros agar kejadian yang terjadi di gereja katedral Makassar bisa diantisipasi agar tidak terjadi di Kabupaten Maros.

Menurutnya,pasca kejadian Kapolri menginstruksikan agar Seluruh perosnil Polri untuk meningkatkan stabilitas Keamanan,termasuk dengan menempatkan personil di gereja,rumah Ibadah dan Objek Vital lainnya.

“sesuai Instruksi Kapolri pasca Ledakan di Makassar,seluruh Personil Polri diperintahkan untuk meningkatkan kesiapsiagaan dan memperketat pengamanan di sejumlah Lokasi,termasuk gereja dan rumah ibadah lainnya”kata Kapolres.

Pihaknya sudah menempatkan Personil Sabhara Bersenjata dan Intelijen untuk melakukan deteksi dini terhadap ancaman aksi terror di wilayah Maros.

“Personil bersenjata sudah kami tempatkan di beberapa gereja di Wilayah Kab Maros,termasuk rumah ibadah lainnya,intelijen sudah kami terjunkan ke lapangan untuk mendeteksi dini bila ,ada ancaman di wilayah Maros”ujarnya.

“kami juga menghimbau Masyarakat untuk tidak perlu takut ataupun panik pasca kejadian ini,silahkan beraktifitas seperti biasanya,kami siap menjamin Keamanan di wilayah Maros”himbau Kapolres.


Laporan :Talla

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved