-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Senin, Maret 15, 2021

LPKA II Maros Telah Hadirkan Ruang Pendidikan Untuk Anak Didik Pemasyarakatan

LPKA II Maros Telah Hadirkan Ruang Pendidikan Untuk Anak Didik Pemasyarakatan

 

METRO ONLINE,MAROS-- – Sehubungan dengan amanat UUD 1945 bahwa Pendidikan merupakan hak bagi setiap warga negara maka sudah seharusnya sebagai salah satu instansi penyelenggara negara memberikan fasilitas belajar.

Termasuk Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Maros melaksanakan tugas tersebut sebagai salah satu upaya untuk mencapai tujuan negara yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa.

Didalam Undang Undang No 11 tahun 2012 tentang Sistem Peradilan Pidana Anak turut dijelaskan bahwa mereka berhak memperoleh pembinaan, pembimbingan, pengawasan, pendampingan, pendidikan dan pelatihan, serta hak lain sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Di Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Maros sendiri telah menghadirkan ruang pendidikan dimana segala bentuk pendidikan bagi Anak Didik Pemasyarakatan dilaksanakan disini.

Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Maros Tubagus mengatakan, Pendidikan nanti akan dibagi dalam beberapa kelas, seperti kelas kesenian, Informasi dan Teknologi, Kerajinan Tangan dan masih banyak kelas lainnya.

“Adapun yang menjadi tenaga pengajar dalam kelas ini yaitu Petugas Pemasyarakatan, Dinas Pendidikan, Komunitas dan pihak lain yang bergerak dibidang pendidikan”, Ujarnya

Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Maros juga mengapresiasi atas kinerja yang telah dibangun oleh jajarannya dan kerjasama dengan pihak terkait mampu terealisasi dengan baik.

“Pendidikan bagi Andikpas adalah medianya, tujuannya adalah mereka optimis meraih asa dan mampu kembali menggenggam cita-cita mereka”, Terang Tubagus.


Editor : Muh Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved