-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Selasa, Maret 09, 2021

Kejari Bersama Forum TBM Sinjai Me-Launching Program Literasi Bersahaja

Kejari Bersama Forum TBM Sinjai Me-Launching Program Literasi Bersahaja


METRO ONLINE SINJAI--Kejaksaan Negeri (Kejari) Sinjai dengan Forum TBM Sinjai me-Launching Program Literasi Bersahabat Jaksa (Literasi Bersahaja) di Aula Adhyaksa Kejaksaan Negeri Sinjai Jl. Jenderal Sudirman Kecamatan Sinjai Utara Kabupaten Sinjai, Selasa (09/3/2021).

Ketua Forum TBM Sinjai, Mirfayani Mirsal dalam Sambutannya mengatakan, masih ada masyarakat yang beranggapan bahwa hukum itu untuk kalangan-kalangan tertentu, sehingga menganggap perlunya sebuah edukasi literasi hukum bagi masyarakat.

“Bagaimana kita memberikan edukasi, serta mensosialisasikan hukum, karena seperti yang kita tahu masyarakat hari ini beranggapan bahwa hukum itu untuk kalangan-kalangan tertentu saja. Olehnya itu literasi bersahaja ini hadir untuk mengubah mindset tersebut sehingga hukum bisa diakses oleh siapapun,” ungkapnya.

Melalui program ini, kami bersinergi dengan Kejaksaan Negeri Sinjai, untuk memberantas buta aksara di Sinjai,Ungkapnya.

Sementara Kejari Sinjai, Ajie Prasetya, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Sinergitas yang dibangun Kejaksaan Negeri Sinjai bersama Forum TBM Sinjai ini sebagai media literasi masyarakat agar sadar hukum Serta pentingnya edukasi literasi kepada masyarakat baik itu mengenai pengetahuan hukum maupun pengetahuan lainnya.

“Kami akan berusaha untuk membebaskan masyarakat Sinjai dari buta aksara pengetahuan, teknologi melalui program literasi. Termasuk sosialisasi berbagai regulasi di daerah terpencil yang susah diakses dan mempunyai keterbatasan mengenai pengetahuan,” ucap Kejari Sinjai.

Kegiatan ini dihadiri Sejumlah Perwakilan OPD di Sinjai diantaranya perwakilan dinas pendidikan, Ketua Karang Taruna Sinjai, Andi Adry Ismawan Putra, Wakil Ketua Pemuda Pancasila Sinjai, Saifullah Ahmad,Ketua Kohati HMI Sinjai,Andi Musdalifah,Perwakilan AMAN Sinjai Serta Tamu Undangan.


Laporan: Ilham Hs

Editor :Muh Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved