-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Kamis, Maret 25, 2021

Kapolres Enrekang Pimpin Langsung Pembinaan Mental Dan Rohani

Kapolres Enrekang Pimpin Langsung Pembinaan Mental Dan Rohani


METRO ONLINE,ENREKANG -- Setelah melaksanakan apel pagi, anggota Polres Enrekang yang beragama Islam baik pejabat utama, perwira, staf serta seluruh anggota langsung memasuki masjid Nurul Amanah Polres Enrekang untuk melaksanakan bimbingan rohani dan mental (Binrohtal), Kamis (25/03/21).

Kegiatan Binrohtal merupakan salah satu kegiatan yang wajib diadakan Polres Enrekang untuk merupakan upaya dalam meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan anggotanya kepada Allah Subhanahu Wata’ala.

Dalam kegiatan Binrohtal kali ini dipimpin langsung oleh Kapolres Enrekang AKBP Dr. Andi Sinjaya,SH,S.IK,MH.

Dirinya memberikan apresiasi kepada personel Polres Enrekang dan mengucapkan terimakasih kepada anggota yang telah hadir mengikuti Binrohtal di Masjid Nurul Amanah.

“Semoga kita semua diberikan kesehatan, keselamatan, kemudahan dan kelancaran dalam menjalankan aktivitas sehari hari,” ucapnya.

Kegiatan diawali dengan pembacaan surat yasin bersama yang merupakan pembinaan dan bimbingan rohani bagi personel.

Dengan harapan tugas polri yang sanggat padat tetap dapat dilaksanakan dengan baik didasari keimanan bagi anggota.

Pembacaan surat yasin dipandu oleh Ps. Kaurmintu Sat Binmas Aiptu Muh. Safar,S.Pd.

AKBP Andi Sinjaya berujar Binrohtal secara rutin ini dilaksanakan setiap hari Kamis untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap personel Polres Enrekang.

Dimana dengan didasari iman dan takwa yang baik tentunya tugas tugas yang diemban nantinya dapat dilaksanakan dengan baik, tidak keluar dari aturan yang ada serta Polri tetap profesional dalam menjalakan tugasnya.

Ini Juga dapat berfungsi menyegarkan pikiran anggota yang setiap hari disibukkan dalam melaksanakan tugas.

“Binrohtal bertujuan positif, yakni berguna untuk memberikan siraman rohani kepada personel Polri dengan harapan sikap mental personel Polri yang baik akan menciptakan hasil pelaksanaan tugas dengan baik dan bijaksana yang dapat dipertanggung-jawabkan, sehingga citra Polri akan semakin baik dimata masyarakat,” ucap Kapolres Enrekang.


Editor : Muh Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved