-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Selasa, Februari 16, 2021

Kedua orangtua rela bolak balik ke RSUD Dabok Singkep demi kesembuhan putrinya Hafizah

Kedua orangtua rela bolak balik ke RSUD Dabok Singkep demi kesembuhan  putrinya Hafizah

METRO ONLINE LINGGA--Hafizah merupakan anak ke tiga dari 3 bersaudara yaitu pasangan dari suami istri Rahmad 40 tahun dan Puji 34 tahun.

Hafizah balita berusia 3 tahun penderita kelainan darah merah atau istilah kedokteran/medis di sebut (Thalasemia).

Sakit yang di derita hafizah kurang lebih 1 tahun,sudah lebih 10 kali dalam 1 tahun balita itu harus tranfunsi darah,kadang 1 bulan bisa 2 kali tranfinsi darah apabila sakit yang di deritanya kembali kambuh,demi kesembuhan putrinya Hafizah kedua orangtuanya rela bolak balik ke RSUD dabo  Singkep"Kata puji ibu dari hafizah.  

Saat awak media mendatangi kediaman hafizah yang beralamat di jalan sergang  Rt 02,Rw 03 desa Tanjung harapan kecamatan singkep kabupaten lingga kepulauan riau.pada Senin (15/02/2021)

Orang tua hafizah  menceritakan awal mulanya Hafizah  demam panas tinggi saya menganggap demam itu biasa-biasa saja seperti pada umumnya seorang anak yang sedang demam.

"Setelah  sembuh kemudian kambuh lagi,akhirnya   hafizah di bawa dan di rawat di RSUD dabo singkep,setelah di periksa oleh dokter penyakit dalam,di katakannya anak saya punya kelainan darah merah,lalu dirawat dan mendapat perawatan medis,sambil menunggu pendonor darah 

Setelah di lakukan tranfunsi darah baru lah Hafizah tampak mulai berangsur pulih dan wajahnya terlihat segar kembali.ungkap ibunya hafizah

Saat ini ibu Hafizah Puji merasa bingung bila anaknya kembali kambuh sakitnya sementara suaminya Rahmad bekerja sebagai nelayan karna kondisi cuaca sekarang angin kencang maka suaminya beralih profesi menjadi buruh bangunan.

"Waktu dirawat di RSUD kemarin biaya Hafizah 3juta lebih,saya bingung dari mana saya mendapatkan uang itu,"tuturnya.

untungnya degan kerendahan hati para dokter dan perawat di rsud dabo singkep memberikan bantuan dan sumbangan warga sekitar hingga keringanan biaya pengobatan anak saya tersisa 900 ribu.

Di katakan,puji bahwa anaknya butuh perawatan secara total,dirinya dan Hafizah di ajurkan agar berobat keluar daerah karana peralatan yang di miliki RSUD dabo singkep tidak memadai untuk mengetahui gejala-gejala yang di sebabkan oleh sakit anaknya."ujarnya.

Harapannya mudah-mudahan Hafizah balita 3 tahun itu dapat perhatian oleh uluran tangan donatur dan pemerintah daerah agar anak nya segera bisa sembuh,karna biaya untuk berobat ke luar daerah dirinya belum punya biaya,"ucap ibunda Hafizah


Sumber:Aulia/Pendy

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved