-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Rabu, Februari 17, 2021

Diduga Anak di bawah Umur di gilir 5 Orang Lelaki' Ini Kata Kasat Pol PP dan Sekertaris DP3AP2KB Sinjai

Diduga Anak di bawah Umur di gilir 5 Orang Lelaki' Ini Kata Kasat Pol PP dan Sekertaris DP3AP2KB Sinjai


METRO ONLINE SINJAI--Terkait  berita terjadinya tindak asusila yang terjadi di tribun lapangan sinjai bersatu Jalan Tondong Kecamatan Sinjai Utara Kabupaten sinjai pada malam Hari tanggal 17 Februari 2021 Yang di Temukan Oleh Satuan Polisi Pamong Praja Sinjai saat ini sudah dalam pendampingan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Melalui Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Sinjai, Andi Yusran Maddolangeng, saat  dihubungi,  melalui via telpon menyampaikan bahwa saat ini korban dan pelaku yang semuanya masih berstatus Anak dalam pendampingan Dinasnya.

Lebih lanjut menyampaikan bahwa anak yang menjadi korban masih trauma dengan kejadian tersebut sehingga membutuhkan pendampingan tersendiri dalam penyelesaian permasalahan ini. Bukan hanya kita dampingi secara hukum juga kita dampingi secara psikologis.

Lebih lanjut sekdis DP3AP2KB menyampaikan dan menghimbau kepada seluruh orang tua untuk membimbing dan mengarahkan putra putrinya agar terhindar dari perbuatan dan tindakan yang melanggar norma agama, kesusilaan dan norma hukum Ujar Andi Yusran Yang Juga Pernah Menjabat Sebagai Kabag Pemdes Pemda Sinjai.

Sementara Terpisah Saat dihubungi Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Sinjai, Agung Budi Prayogo mengatakan bahwa Dasar: Laporan/aduan Masyarakat terkait adanya pasangan muda-muda yg diduga telah melakukan kegiatan Minum minuman beralkohol di lapangan Sinjai bersatu sekitar pukul 24.00 Wita Dinda ia betul, ada pun Tindak lanjut : Anggota PRC Sat.pol PP dan Damkar melakukan patroli ke lokasi dan mendapati beberapa anak muda dilokasi yg sedang Melakukan perbuatan yg melanggar kesusilaan.

Anggota PRC berhasil mengamankan lelaki berinisial AH dan perempuan IS sedangkan beberapa anak muda lainnya melarikan diri. kedua pelaku selanjutnya diamankan ke POS PRC untuk didata dan dimintai keterangan. Selanjutnya kedua pelaku diserahkan kepada Bidang penegakan dalam hal ini Kepala seksi penegakan selaku PPNS pada Satpol PP dan Damkar kabupaten Sinjai untuk pemeriksaan lebih lanjut. dan berdasarkan hasil interogasi diduga ada Tindak pidana Kejahatan, dan selanjutnya PPNS melakukan koordinasi dengan korwas dalam hal ini Bagian Reskrim Polres Sinjai dan dari hasil koordinasi tersebut  korwas mengarahkan agar korban diarahkan ke polres untuk melapor/membuat pengaduan, sebelum diarahkan ke pihak kepolisian.

Selanjutnya dilakukan juga koordinasi ke Badan Perlindungan Anak untuk pendampingan. dan berdasarkan hasil koordinasi dengan Badan Perlindungan anak, selanjutnya dilakukan pemanggilan/menghubungi pihak keluarga korban serta kepala desa tempat domisili korban dan selanjutnya diserahkan ke pihak kepolisian resort Sinjai.

Agung Budi Prayogo Menambahkan Bahwa Terkait ada nya Seperti ini anggota Kami akan lebih Giat lagi untuk Melakukan Patroli ungkapnya.


Laporan:Ilham Hs

Editor:Muh Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved