-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Jumat, Desember 18, 2020

Andi Jefrianto membuka Workshop Penguatan Forum TBM di SKB Selama 7 Hari

Andi Jefrianto membuka Workshop Penguatan Forum  TBM di SKB Selama 7 Hari

METRO ONLINE SINJAI--Workshop Penguatan Taman Baca Masyarakat (TBM) Dan Sanggar kegiatan Belajar (SKB) Kabupaten Sinjai adalah bantuan dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Direktorat Pendidikan Masyarakat dan Pendidikan Khusus ( PMPK ).Dana workshop ini bersumber dari bantuan  pemerintah melalui APBN yang merupakan dana bantuan  pemerintah yang bersumber dari DIPA Direktorat PMPK tahun anggaran 2020.

Kegiatan Workshop ini di buka oleh kepala dinas Pendidikan dan dihadiri oleh ketua PD FTBM Sinjai sebagai pendamping dan pemateri dalam kegiatan  yang Bertempat di aula Satuan Pendidikan Nonformal (SPNF)  Jalan Tanassang Kelurahan Alehanua Kecamatan Sinjai Utara Kamis (17/12/2020).

Ketua Wilayah Forum TBM Sul-Sel l, Darmawan Denassa dalam sambutannya mengatakan bahwa bantuan workshop ini hanya ada 10 kab/kota di Indonesia, dan salah satunya adalah Kabupaten  Sinjai,Kita  harus berbangga karena SKB Kab. Sinjai menjadi salah satunya yang mendapatkan.

 Salah satu indikator SKB - Sinjai mendapatkannya adalah karena aktifnya PD-Forum TBM Sinjai melakukan kegiatan yang berkolaborasi bersama beberapa pihak terkait dan terjalinnya koordinasi antara PD Forum TBM bersama Pengurus Pusat Forum TBM dan Direktorat PMPK.

Sementara  Kepala Dinas Pendidikan, Andi Jefrianto Asapa dalam sambutannya mengatakan bahwa  Pengelola TBM harus kreatif dan inovatif urntuk bisa menjadikan TBM sebagai pusat informasi dan belajar masyarakat di sekitarnya. Sehingga TBM tidak hanya menjadi tempat pajang buku, tapi bisa dimanfaatkan sebagai tempat belajar, rekreasi, riset, bahkan membuat usaha. Pengelola TBM harus cakap, cerdas dan inovatif. 

Sementara Kepala SKB - Sinjai  Arifin Budi S.Pd menyampaikan semoga dengan adanya bantuan berupa kegiatan workshop penguatan TBM di SKB mampu menciptakan pengelola dan pegiat literasi yang berkualitas dan handal dalam mengelola TBM.

Laporan: ilham Hs

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved