-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Selasa, November 24, 2020

Unit Regident Polres Bone Tingkatkan Pelayanan Prima Bagi Pemohon SIM

Unit Regident Polres Bone Tingkatkan Pelayanan Prima Bagi Pemohon SIM

METRO ONLINE,BONE - Pelayanan prima penerbitan maupun perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) yang dilakukan oleh Unit Regident Satlantas Polres Bone secara terus menerus mengalami peningkatan, hal tersebut dilakukan guna memberi kemudahan dan rasa nyaman bagi pemohon SIM.

Dalam masa pandemi covid-19 pelayanan terhadap masyarakat di jalankan dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Inovasi yang dilakukan berupa ruang tunggu yang nyaman dengan difasilitasi full AC, televisi, wifi gratis tersedia juga tempat charger HP, air minum, serta ruangan khusus untuk ibu menyusui, semua disediakan gratis, bagi warga yang berurusan ke gedung pelayanan terpadu Polres Bone untuk membuat SIM.

Selain itu, untuk saat ini pelayanan pembuatan SIM di Polres Bone memiliki berbagai terobosan untuk memudahkan masyarakat dalam membuat SIM.

Dikutip dari Humas.polri.go.id. Salah satu inovasi kreatif, yakni memberikan bimbingan teori kepada pemohon SIM sebelum mengikuti berbagai tes teori maupun praktek saat pembuatan SIM. Dan praktek secara khusus maupun langsung dipraktekkan kepada para calon pemohon SIM yang tidak lulus ujian (Remedial) pada saat di luar jam pelayanan yaitu jam 16.00 Wita sampai selesai.

Tidak hanya itu, menyikapi keluhan masyarakat saat pembuatan SIM banyak yang tidak lulus saat tes Praktek, Unit Regident Satlantas Polres Bone kembali memberikan pengetahuan tentang tata cara mengendarai kendaraan bermotor (Education Driving License) agar lulus ujian praktek.

Melalui terobosan baru ini, Selasa, (24/11/2020), Kanit Regident Satlantas Polres Bone Iptu Muh Idris menuturkan berharap agar masyarakat selalu menjaga kamseltibcarlantas dan menerapkan disiplin dalam berkendara demi keselamatan semua pengguna jalan raya.

"Terobosan kreatif ini juga untuk meningkatkan citra dan pandangan positif tentang Polri khususnya Satuan Lalu Lintas Polres Bone perihal pembuatan SIM. Selain itu 3S (senyum salam sapa) tetap di pedomani," kuncinya. (Aldi)

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved