-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Selasa, November 10, 2020

Peringati Hari Pahlawan, Satlantas Polres Lutra Heningkan Cipta Bersama Pengendara

Peringati Hari Pahlawan, Satlantas Polres Lutra Heningkan Cipta Bersama Pengendara

METRO ONLINE,LUTRA - Peringati Hari Pahlawan, Satlantas Polres Luwu Utara mengajak para pengendara yang melintas di persimpangan lampu merah tepatnya di depan tuguh monumen Masamba affair depan Bandara Andi Jemma Masamba, mengheningkan cipta.

Kegiatan tersebut di pimpin langsung oleh kasat lantas polres Luwu Utara AKP Syarifuddin,S.Sos didampingi oleh Kepala Dinas Sosial Besse A.Pabeangi dan Dinas Perhubungan.

 Dalam mengheningkan cipta berdurasi selama 60 detik di jalan. Ini untuk mengingat dan mendoakan para pahlawan yang telah gugur saat berjuang mempertahankan kemerdekaan 10 November 1945.

Secara serentak mengheningkan cipta dilakukan tepat pukul 08.15 Wita, satuan lalulintas bersama dinas sosial, dinas perhubungan serta para pengendara yang melintas, berhenti dan menundukan kepala selama 60 detik. Diiringi dengan suara sirine untuk mendoakan para pahlawan. Puluhan pengendara tampak diam menundukan kepala sambil berdoa.

Kapolres Luwu Utara AKBP Irwan Sunuddin,S.I.K,M.H melalui Kasat Lantas Polres Luwu Utara AKP Syarifuddin,S.Sos mengatakan, mengeningkan cipta selama 60 detik dilaksanakan serentak oleh seluruh masyarakat, untuk mengingat perjuangan para pahlawan.

“Tidak hanya polisi, masyarakat kita ajak meluangkan waktu 60 detik untuk berdoa dan mengenang jasa para pahlawan,” kata AKP Syarifuddin, Selasa (10/11/2020).

“Kita berharap, semangat perjuangan yang dilakukan para pahlawan dulu, bisa kita teladani untuk berjuang membangun bangsa dan negara menjadi lebih baik. Bisa meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan bangsa,” jelas Syarifuddin. ( DRS )

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved