-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Senin, November 30, 2020

Kapolres Pelabuhan Berikan Materi Bela Negara di SMA 2 Makassar Secara Virtual

Kapolres Pelabuhan Berikan Materi Bela Negara di SMA 2 Makassar Secara Virtual

METRO ONLINE,MAKASSAR - Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Muh Kadarislam Kasim SH, Sik, M.Si memberikan materi tentang bela negara dalam kegiatan Pendidikan dasar kepramukaan( pramuka wajib) untuk kelas X, XI dan XII SMA Negeri 2 makassar, Sabtu (29/11/2020).

Kegiatan webinar dilaksanakan secara Vitual (Zoom Meeting), dimana AKBP Muh Kadarislam membawakan materi bela negara/ patriotisme dan nasionalisme.

"Kami menyampaikan terkait latar belakang dan tujuan bela negara, serta apa yang dimaksud bela negara dan bagaimana pentingnya bela negara serta apa saja bentuknya," ungkapnya.

Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Muh Kadarislam lanjut mengatakan bahwa wujud pembelaan negara yang dilakukan harus berdasarkan pada nilai-nilai Pancasila dan UUD 1945, dan bela negara bukan hanya sebagai kewajiban dasar manusia, melainkan juga merupakan kehormatan bagi setiap warga negara.

Diakhir materi Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Muh Kadarislam mengajak generasi muda pada saat ini untuk mengisi kemerdekaan.

"Sebagai anak bangsa penerus perjuangan mari memberikan kontribusi dalam bentuk apapun, sebab meskipun bangsa Indonesia telah merdeka bukan berarti terlepas dari segala bentuk ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan, oleh karena itu kita sebagai warga negara khususnya generasi muda harus menjaga keutuhan bangsa dan membela negara," ajak Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Muh Kadarislam Kasim SH, Sik, M.Si.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Muh Kadarislam membukan sesi pertanyaan dan juga memberikan pertanyaan serta yang bisa menjawab mendapatkan handphone Samsung. (*)



Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved