-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Minggu, Oktober 11, 2020

Ada Apa' TNI dan Polri Serta Satpol PP di Terjungkan Ke Lappa (Lelong)

Ada Apa' TNI dan Polri Serta Satpol PP di Terjungkan Ke Lappa (Lelong)


METRO ONLINE SINJAI -- Walupun masih  pandemi Covid-19,  tak menyurutkan niat ratusan personel Kodim 1424/Sinjai untuk terus memberikan pelayanan, dan pengabdian untuk rakyat.

Hal itu, dibuktikan dengan menggelar Karya Bakti di sekitar Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Higienis kelurahan  Lappa Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Minggu (11/10/2020).

Ratusan prajurit TNI yang diterjunkan dan dipimpin langsung oleh Dandim 1424/Sinjai, Letkol Inf. Ely Asyer Sitompul  , tampak membersihkan seluruh drainase  yang selama ini tersumbat oleh tumpukan sampah, dan pendangkalan sehingga tidak berfungsi dengan baik.

Selain prajurit TNI, Karya Bakti ini, juga melibatkan personel Polri, Ketua DPRD Sinjai Lukman Arsal,Anggota DPRD  Sinjai Sahra Usman dari Fraksi demokrat dapil 1,  OPD hingga aparat Kelurahan, Pers dari Aliansi Jurnalistik Online Indonesia (AJOI), Mahasiswa KKN UNM, sebagian masyarakat dengan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan.

“Kegiatan ini bukan hanya sekedar saja, tetapi juga ditujukan untuk mewujudkan kemanunggalan, agar tercipta kenyamanan. Kan enak juga berdagang, warga lalulalang kalau bersih dan tidak berbau selokannya,” ungkap Ely.

Sementara Wakil Bupati Sinjai, Hj. Andi Kartini Ottong yang juga turun langsung dalam Karya Bakti mengharapkan kesadaran penuh masyarakat terkait penting menjaga kebersihan lingkungan.

"Kami imbau kesadaran masyarakat ataupun pedagang, terutama menormalisasikan saluran air atau drainase," tegas Kartini, didampingi Ketua DPRD Lukman Arsal.

"Insya Allah, kedepan kita akan kembalikan pemanfaatan TPI Lappa ini. Jadi nanti di area dalam TPI, tidak ada lagi pedagang menjual," tambahnya.

Selain pembersihan drainase, Karya Bakti ini, juga diwarnai pembongkaran sejumlah dekker dan bangunan semi permanen diatas drainase, hingga dilakukan penyedotan lumpur drainase. (Ilham Hs).


Editor : Muh Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved