-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Senin, September 07, 2020

Personil Sat Lantas Polres Enrekang Lakukan Patroli Biru Antisipasi Kejahatan di Malam Hari

Personil Sat Lantas Polres Enrekang Lakukan Patroli Biru Antisipasi Kejahatan di Malam Hari


METRO ONLINE,ENREKANG --  Guna menciptakan situasi aman, kondusif dan mengantisipasi tindak kejahatan pada malam hari selama pandemi covid 19, Personil sat lantas polres Enrekang giatkan “Blue Light Patrol”, atau patroli pada malam hari dengan menyalakan lampu rotator berwarna biru. Senin (07/09/2020).

2 (Dua) personil petugas piket jaga sat lantas Polres Enrekang yang dipimpin oleh Briptu Candra Wahyu S melaksanakan Patroli pada malam hari yang di mulai pukul 19.00 sampai dengan pukul 24.00 Wib dan kegiatan Patroli di fokuskan pada tempat-tempat rawan gangguan kamtibmas, pertokoan swalayan pusat perbelanjaan dan obyek vital, Perbankan, maupun SPBU, Kecamatan Enrekang, Kabupaten Enrekang, mencegah sebelum terjadinya suatu tindak kejahatan”.

Melaksanakan Patroli dengan menyalakan lampu rotator berwarna biru pada malam hari atau dengan “blue light patrol”, masyarakat akan tahu ada kehadiran polisi di sekitarnya sehingga jika ada seseorang yang berniat jahat akan mencuri, merampas, menjambret, ia akan membatalkan niat jahatnya karena merasa ada kehadiran Polisi disekitarnya yang mengamankan dan mengawasi tempat tersebut sehingga warga masyarakat merasa aman dan nyaman di tempat tersebut baik di obyek vital Perbankan, SPBU maupun di pertokoan swalayan pusat perbelanjaan.

“Diharapkan dengan dilaksanakannya blue light patrol atau patroli pada malam hari dengan menyalakan lampu rotator berwarna biru ini mampu mencegah terjadinya tindak kejahatan yaitu curat, curas, maupun curanmor di wilayah Polres Enrekang” kata Briptu Candra. selaku pemimpin regu Patroli.


Editor : Muh Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved