-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Sabtu, September 12, 2020

Kadis Pertanian Bone Ajak Petani Gunakan Pupuk Organik

Kadis Pertanian Bone Ajak Petani Gunakan Pupuk Organik

METRO ONLINE,BONE - Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Bone Ir.H.Sunardi Nurdin melaksanakan kegiatan sosialisasi bersama Dandim 1407/Bone Letkol Kav Budiman, di Aula Kodim 1407/Bone, Jum'at (11/9/2020).

Dalam mengatasi kelangkaan pupuk subsidi di Kabupaten Bone, dengan ini Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan bekerja sama dengan Stakeholder untuk pemakaian pupuk organik sebagai langkah alternatif petani.

Kepada awak media Ir.H.Sunardi Nurdin
menjelaskan dalam mengatasi kelangkaan pupuk di Kabupaten Bone, maka kami mengambil langkah alternatif dengan menggunakan pupuk organik.
"Sebagai langkah alternatif para petani produksi dan produktifitas hasil pertanian. Pasalnya di Kabupaten Bone untuk tahun 2020 tersedia kuota pupuk bersubsidi hanya 91.544 Ton, dimana jumlah kebutuhan pupuk sesuai dengan RDKK (Rencana Defenitif Kebutuhan Kelompok) sekitar 300 ribu Ton," jelasnya.

Disamping itu keuntungan pemakaian dari pupuk organik adalah ramah lingkungan, meningkatkan nutrisi, dapat memperbaiki struktur dan tekstur tanah, lanjutnya.

"Satu lagi pesan saya sebagai Kepala Dinas Pertanian Holtikultura dan perkebunan Kabupaten Bone bahwa pupuk organik relatif murah harganya dan mempunyai kandungan hara yang lengkap," kuncinya. (ril)

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved