-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Rabu, September 16, 2020

Gema Muharram IPM Perumnas Medan II Diwarnai Aksi Galang Dana Bantu Sinabung

Gema Muharram IPM Perumnas Medan II Diwarnai Aksi Galang Dana Bantu Sinabung

METRO ONLINE MEDAN--Tahun Baru Islam merupakan suatu hari yang penting bagi umat Islam karena menandai peristiwa penting yang terjadi dalam sejarah Islam yaitu memperingati penghijrahan Nabi Muhammad SAW dari Kota Mekkah ke Madinah pada tahun 622 Masehi. Peristiwa bersejarah itu terjadi pada 1 Muharram tahun baru bagi kalender Medan 15/09/20.

Memperingati tahun baru 1442 hijriyah, Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah Perumnas Medan II menggelar Gema Muharram dan Aksi Solidaritas Bantu Bersama Gunung Sinabung yang Erupsi dimasa pandemic covid 19 .

PC IPM Perumnas Medan II melaksanakan acara ini tanggal 14 September 2020 di Halaman SD Muhammadiyah 30 Perumnas Mandala Medan yang menjadi penceramahnya ialah Al-Ustadz Mahmud Yunus Daulay, MA (Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Medan) dihadiri oleh PCM Perumnas Medan II, PCA Perumnas Medan II, Pemuda Muhammadiyah Perumnas Medan II, BKPRMI Kelurahan Kenangan Baru, RM Al-Mukhlisin, IPM Se-Kota Medan dan lainnya.
Al-Ustadz M. Yunus Daulay MA mengatakan bahwa IPM Sebagai organisasi pelopor harus menjadi pelopor membantu Saudara kita yang menjadi korban letusan gunung sinabung tersebut dan menjadi panutan organisasi lain dalam keaktifannya.

“Ikatan Pelajar Muhammadiyah sebagai organisasi basis pelajar yang mengusungkan tujuan sebagai pelopor, pelangsung dan penyempurna amanah harus melakukan terobosan baru dimasa pandemi Covid 19, Seperti yang dilakukan PC IPM Perumnas Medan II dalam acaranya melakukan aksi galang dana membantu pengungsi gunung sinabung dan memperingati muharram dapat menghidupkan aktivitas kembali yang tertunda selama pandemi ini”. Kata M. Yunus (Penceramah)

Ketua Panitia Noval Abdiansyah menyampaikan bahwa kegiatan ini melaksanakan 3 Agenda yakni Aksi Kolosal Atraksi Tapak Suci, Pengajian, dan Aksi Galang Dana Bantu Sinabung yang sampai saat ini sangat memerlukan uluran bantuan dari kita dengan tetap melaksanakan protokoler kesehatan gugus tugas covid 19.
Ketua Umum PC IPM Perumnas Medan II mengatakan bahwa PC IPM Perumnas Medan II berusaha selalu tampil dimuka seperti yang ada di MARS IPM itu sendiri demi untuk kemashlahatan ummat khusushnya dikalangan pelajar sendiri akan ditanamkan nilai keagamaan dan nilai kepedulian.

Ayahanda Ibrahim Nainggolan, SH, MH Sebagai Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Perumnas Medan II mengatakan bahwa momen peringatan tahun baru hijriyah adalah momen yang spesial untuk memaknai hijrah nabi Muhammad SAW, disamping sebagai ajang silaturahmi dimasa pandemi ini kita dapat merajut asa membantu pengungsi sinabung dengan Aksi Galang Dana melalui kegiatan ini, Apresiasi sekali kepada PC IPM Perumnas Medan II.

“Momen peringatan tahun baru hijriyah adalah momen yang spesial untuk memaknai hijrah nabi Muhammad SAW, disamping sebagai ajang silaturahmi dimasa pandemi ini kita dapat merajut asa membantu pengungsi sinabung dengan Aksi Galang Dana melalui kegiatan ini. Pimpinan Cabang Muhammadiyah Perumnas Medan II sangat mengapresiasi kegiatan Gema Muharram yang dilasanakan oleh IPM Perumnas Medan II, sebagai pelopor, pelangsung dan penyempurna amal usaha persyarikatan, IPM memang harus terus mengasah kepedulian, IPM harus dapat melanjutkan semangat alma’un yang sudah dipelopori oleh pendiri Muhammadiyah Ahmad Dahlan, ungkap ketua PCM Perumnas Medan II Ibrahim Nainggolan pada saat memberikan sambutan.

Setelah kegiatan Aksi Atraksi Tapak Suci, Pengajian dan Seluruh Kata Sambutan dilanjutkan dengan Galang Dana atau disebut Gerakan Amal Sholeh yang dibawakan oleh Rizkinta Sitepu Sekjen PC IPM Perumnas Medan II Mengajak kepada audiens untuk memberikan sumbangsih dan bantuan untuk disalurkan pada pengungsi Sinabung yang sampai saat ini masih memerlukan uluran tangan dari kita.Tidak lupa diingatkan agar IPM harus tetap waspada atas wabah yang sedang kita alami, sehingga penggunaan masker harus tetap digalakkan guna mencegah penularan covid 19.


Reskinta Sitepu

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved