-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Kamis, Agustus 13, 2020

Sah'Wakil Bupati Sinjai Melantik Pengurus Karang Taruna Desa Aska Periode 2020-2023

Sah'Wakil Bupati Sinjai Melantik Pengurus Karang Taruna Desa Aska Periode 2020-2023

METRO ONLINE, SINJAI–Pengurus Karang Taruna Desa Aska Kecamatan Sinjai selatan, Kabupaten sinjai, Sulawesi Selatan masa bakti tahun 2020-2023 resmi dilantik. Acara pelantikan dipimpin Langsung oleh Wakil Bupati Sinjai Andi kartini Ottong dan Disaksikan Langsung Sekertaris Desa Aska Apriyanto, di Gedung Pertemuan Desa Aska Kamis (13/08/2020).

Proses  pelantikan pun berlangsung meriah dan Tetap Mengukuti Protokol Kesehatan dan Menjaga jarak dengan tema “Bersatu,Berjuang,Berdedikasi,dan Glorakan Semangat Untuk Berkarya”.

Pelantikan pengurus karang taruna desa Aska dihadiri Wakil Bupati sinjai,Sekertaris Desa aska, Ketua BPD, Kepala Puskesmas desa aska,Ketua KNPI Sinjai Selatan,PAC Pemuda Pancasila Kec Sinjai Selatan,Kepala Dusun, Tokoh Masyarakat Desa Aska, Ketua Karang Taruna  Sinjai selatan,Pengurus Karang Taruna Kabupaten Sinjai dan Pengurus Karang Taruna dari desa lain serta Undangan.
Pelaksanaan Pelantikan Pengurus Karang Taruna Desa aska Masa Bakti 2020-2023 diawali dengan Tarian Penyambutan dilanjutkan pelantikan serta penyerahan Pataka Karang Taruna oleh Ketua Karang Taruna Kabupaten Sinjai Ke Sekertaris Desa Aska kepada ketua karang taruna Desa aska.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Sinjai Andi Adry ismawan putra Dalam sambutanya menghimbau pada pengurus karang taruna yang dilantik agar bisa menjalankan fungsi masing-masing dengan sebaik-baiknya.

“Karang taruna adalah organisasi sosial kemasyarakatan yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial dari, oleh dan untuk masyarakat terutama generasi muda yang ada di wilayah Desa Aska Sebagai organisasi sosial para pemuda harus mampu memaksimalkan perannya sebagai simbol kepemudaan yang sosial, kreatif dan inovatif Ungkapnya.

Sementara , Ketua Karang Taruna  Desa aska Rudi Arianto Jamal mengungkapkan bahwa ini adalah langkah awal bagi kami untuk melakukan gebrakan-gerakan besar ke depannya, InsyaAllah kami punya konsep dan energi untuk merealisasikan konsep-konsep kami. Apalagi kami punya Pemerintah Desa yang tidak pernah setengah-setengah dalam melakukan pembinaan terhadap kami.

“Karang taruna sebagai anak kandung dari Pemerintah Desa sehingga berharap mampu bersinergi dan bekerjasama dengan Pemerintah Desa,” ungkap Rudi.

Rudi menambahkan, kerja-kerja karang taruna butuh kritikan, konsep, ide dan gagasan sehingga kami mampu bekerja, berkreasi dan berinovasi untuk kemajuan Desa Aska.

“Kami tidak ingin kehadiran organisasi Karang Taruna di Desa aska hanya simbolik saja, tapi kami ingin menjalankan dan mengaktualisasikan konsep, ide, gagasan di Desa Aska sehingga asas manfaatnya dirasakan bersama oleh masyarakat,” pungkasnya.

Laporan:ilham hs
Editor:Muh Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved