-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Sabtu, Agustus 29, 2020

Gubernur Minta Pembangunan Stadion Mattoanging Jadi Prioritas Karena Harga Diri Masyarakat Sulsel

Gubernur Minta Pembangunan Stadion Mattoanging Jadi Prioritas Karena Harga Diri Masyarakat Sulsel

METRO ONLINE,MAKASSAR - Menyikapi Stadion, dihadapan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulsel. Gubernur Sulawesi Selatan Prof. H. M. Nurdin Abdullah menyampaikan bahwa, Pemprov memprioritaskan proses pembangunan Stadion Mattoanging di tahun 2021.

Proses Pembangunan Stadion Mattoanging tersebut, Gubernur sampaikan saat Rapat Paripurna Penandatanganan Nota Kesepakatan, antara Pemprov Sulsel dengan DPRD Sulsel tentang. Kebijakan Umum APBD Tahun Anggaran 2021, di Kantor DPRD Sulsel. Kamis (27/8/20).

Saya mohon pengertian kita semua, ini menjadi program prioritas kita,” Lanjut Nurdin Abdullah, Stadion Mattaoanging adalah harga diri masyarakat Sulsel, ini harus selesai,” tegasnya.

Di tambahkan, hadirnya stadion ini akan mendorong, pemulihan ekonomi Sulsel. Selain itu, dengan memiliki stadion berskala internasional, maka event-event akan banyak diadakan di Makassar belum lagi pengusaha Hotel-hotel akan tertarik, demikian juga dengan restoran serta kawasan-kawasan wisata,” lanjut Gubernur.

Stadion ini dibangun tahun 1957 silam.
Kompleks GOR Mattoanging dibangun jelang PON IV 1957, yang berlangsung di Kota Makassar.Pada 1954, Makassar resmi ditunjuk oleh Persatuan Olahraga Republik Indonesia (PORI), sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) edisi keempat,” tambahnya.

Saat ini Pemprov juga berusaha, agar stadion ini dapat didanai oleh APBN. Stadion ini memang sudah menjadi harapan masyarakat,” tandas Gubernur Sulsel, Prof. H. M. Nurdin Abdullah.

A.Gusthi

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved