-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Kamis, Agustus 13, 2020

Bhabinkamtibmas Tirowali Polsek Baraka Bantu Pengecoran Jalan Desa

Bhabinkamtibmas Tirowali Polsek Baraka Bantu Pengecoran Jalan Desa


METRO ONLINE, ENREKANG--  Bhabinkamtibmas Tirowali Polsek Baraka Polres Enrekang, Aipda Musran, Pada pagi ini kamis (13/08/20) Mulai Pkl : 07.00 s/d 10.30 wita bertempat di Desa Tirowali Kecamatan Baraka melaksanakan giat kerja bhakti rabat jalan desa yang menghubungkan Dusun Tampang Dengan Dusun Balombong desa Tirowali Kec. Baraka bersama dengan warga binaan sekitar 25 orang.

Kegiatan tersebut sebagai wujud kedekatan bhabinkamtibmas dengan warganya dan juga untuk pengawasan/pendampingan penggunaan anggaran Dana Desa Tirowali.

Pada awalnya, tugas Pokok Bhabinkamtibmas adalah membina keamanan dan ketertiban masyarakat, utamanya di desa binaannya. Namun, seiring dengan perkembangan zaman, peraturan pun berkembang dan Bhabinkamtibmas pun tidak hanya bertugas dalam pembinaan dan penyuluhan, tetapi juga memonitor penggunaan Dana Desa.

“Ini merupakan tugas penting bhabinkamtibmas dalam bersinergi membangun desa binaan, baik membangun kamtibmas maupun membangun materiil fisik seperti yang kami lakukan saat ini.

Menurut salah satu warga yang ikut kerja bhakti tersebut mengatakan bahwa dengan kehadiran polisi ditengah pekerjaan membangun jalan seperti ini memacu semangat bekerja dan memberi motivasi tersendiri bagi kami” ucapnya.

Terpisah,   Kapolsek Baraka Polres Enrekang AKP Saparuddin S mengungkapkan bahwa seluruh Bhabinkamtibmas di jajaran Polres Enrekang Polsek Baraka memiliki tugas dan tanggung jawab yang sama, yaitu selalu dekat dengan warga binaannya dan mendampingi setiap ada kegiatan maupun kejadian apapun.

“Bhabinkamtibmas mempunyai tugas dan tanggung jawab dekat dengan warganya, maka setiap ada kegiatan wajib hukumnya berada ditengah tengah masyarakat” jelasnya.


Editor : Muh Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved