-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Minggu, Juli 05, 2020

Kapolres Tana Toraja Terima Penyampaian Aspirasi Mahasiswa Terkait Lapangan Gembira.

Kapolres Tana Toraja Terima Penyampaian Aspirasi Mahasiswa Terkait Lapangan Gembira.


METRO ONLINE,Tana Toraja -- Aliansi mahasiswa Tana Toraja suarakan aspirasi terkait keberlangsungan pelaporan lapangan gembira dengan mendatangi Mapolres Tana Toraja. Sabtu (4/7/2020).

Sekitar pukul 11.15 wita, Dengan berbekal kurang lebih 100 orang, menggunakan satu unit mobil sound sistem sebagai mobil komando, mobil orator, aliansi mahasiswa Indonesia Tana Toraja menyuarakan aspirasi yang mempertanyakan keberlanjutan pelaporan Pemkab Toraja Utara terkait  Lapangan Gembira.

Bersatu dalam ikatan, para pengunjuk rasa membatasi areanya sendiri dengan menggunakan tali rapia, sebagi simbol aksi yang dilakukannya tidak ingin di susupi oleh oknum oknum provokator yang dapat memicu aksi yang semula di maksudkan sebagai aksi damai , berubah menjadi anarkis.
Secara bergantian, para orator menyuarakan aspirasi.

Sementara itu, aparat kepolisan pun merespon positif aksi penyampaian aspirasi ini dengan menempatkan barisan negosiator di pintu gerbang masuk Mapolres Tana Toraja, dan menempatkan personilnya di berbagai titik disekitar Mapolres.

Sikap bersahabat di tunjukkan oleh para negosiator yang terdiri dari polwan polwan Polres Tana Toraja, dengan membagikan air mineral kepada pengunjuk rasa.

Sikap bersahabat ini diterima oleh pengunjuk rasa.

" Ini bukti, kepolisian adalah mitra mahasiswa, mitra masyarakat, pengayom dan pelayan masyarakat ". Seru Hendra, Orator Aliansi Mahasiswa Toraya Indonesia.

Tidak menunggu lama, setelah orasi berjalan selama 20 menit, sekitar pukul 11.35 wita,  Kapolres Tana Toraja AKBP. Liliek Tribhawono Iryanto SIK MM segera menerima permintaan dari perwakilan aliansi mahasiswa Indonesia Tana Toraja untuk bertemu muka / audience.
Bertempat di ruang lobi, Kapolres Tana Toraja AKBP. Liliek Tribhawono Iryanto SIK MM, yang didampingi oleh Kasat Reskrim AKP. Jon Paerunan dan Kasat Intelkam AKP. Slamet Paryanto, menerima kurang lebih 20 orang perwakilan dari pengunjuk rasa.

Audience berjalan kurang lebih sekitar 50 menit, perwakilan mahasiswa menemui rekan rekannya dan menyampaikan hasil audience dengan Kapolres Tana Toraja.

Disebutkan oleh Korlap Aksi atas nama Alfa yang mengatakan bahwa laporan dari Pemkab Toraja Utara masih terus di tindak lanjuti oleh jajaran Sat Reskrim Polres Tana Toraja.

Kasat Reskrim Polres Tana Toraja AKP. Jon Paerunan SH, yang di konfirmasi usai audience mengatakan bahwa pihaknya masih terus mendalami laporan dari Pemkab. Toraja Utara.

" Iya, kami masih terus dalami laporan terkait lapangan gembira dari Pemkab. Toraja Utara ". Ujarnya

Dengan berpegang pada hasil audience tersebut, aliansi mahasiswa toraya Indonesia meninggalkan Mapolres Tana Toraja dengan tertib.

Menariknya, sebelum meninggalkan Mapolres Tana Toraja, para mahasiswa mengumpulkan sampah sampah yang berserakan di depan pintu gerbang Mapolres, sambil mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara Ke 74 untuk Polres Tana Toraja.

Menariknya lagi, Aliansi Mahasiswa Tana Toraja dalam melakukan aksinya, memberikan batasan batasan yang tidak mengizinkan oknum penyusup untuk masuk dalam barisannya dengan menggunakan tali rapia, menggunakan baju hitam yang seragam, membawa bendera merah putih dan secara tertib berorasi, mensuarakan aspirasinya.( HPT )



Editor : Muh Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved