-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Sabtu, Juni 20, 2020

GOR Unhas Menjadi Tempat Tes SID CPNS Kota Makassar

GOR Unhas Menjadi Tempat Tes SID CPNS Kota Makassar

METRO ONLINE MAKASSAR - Februari mendatang, Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Makassar akan mengikuti tes Seleksi Kompentensi Dasar (SKD). Seleksi tersebut akan dilaksanakan di Gedung Olahraga (GOR) Universitas Hasanuddin (Unhas).

Kepala Subdirektorat (Kasubdit) Humas dan Informasi Unhas, Ishaq Rahman menjelaskan, Unhas telah menyiapkan GOR Unhas sebagai tes SKD CPNS Kota Makassar.

"GOR ini kan sementara dalam proses renovasi. Memang schedule-nya sudah akan selesai awal Februari," kata Ishaq, saat ditemui di gedung Rektorat Unhas Tamalanrea, Rabu (22/1/2020).

Selain di GOR, lanjut Ishaq, di Unhas terdapat beberapa alternatif sebagai tempat tes SKD CPNS Kota Makassar. Namun, setelah mendengarkan kebutuhan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, pihaknya memutuskan memilih GOR.

"Di sini (GOR Unhas) yang cocok. Karena cukup banyak yang akan mengikuti tesnya. Jadi kita butuh tempat yang luas, yang bisa menampung banyak orang," terangnya.

Selain tempat, Unhas juga akan menyiapkan komputer. Sebab, proses seleksi CPNS menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT).

"Di Unhas ini kan sebenarnya ada banyak komputer, tapi komputer itu tersebar-sebar, bukan di satu ruangan. Sementara diharapkan tempat tesnya itu berada di satu ruangan, yang bisa diawasi sekaligus. Setelah kemarin keliling, dilihat kayaknya bagus di GOR," jelas dosen Departemen Hubungan Internasional Unhas tersebut.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa sampai saat ini, Unhas baru sampai pada tahapan kesepakatan. Pihaknya akan mulai bergerak setelah penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU).

"Yang jelas nantinya 10 hari sebelum hari H pelaksanaan, kesiapan harus minimal sampai 90%,


Laporan  :Yuliana / A. Gusthi

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved