-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Minggu, Mei 10, 2020

Personel Polres Pelabuhan Sambut Nuzulul Qur'an dengan Tadarus Al-Qur'an di Rumah

Personel Polres Pelabuhan Sambut Nuzulul Qur'an dengan Tadarus Al-Qur'an di Rumah

METRO ONLINE,MAKASSAR- -Salah satu keistimewaan bulan Ramadhan adalah bulan turunnya Al-Qur'an atau sering disebut dengan Nuzulul Qur'an.

Hal itu sebagaimana yang tertulis dalam surat Al Baqarah ayat 185: "Bulan Ramadhan, bulan yang di dalamnya diturunkan (permulaan) Al-Quran sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk itu dan pembeda antara yang hak dan yang bathil.

Untuk itu, mengisi malam Nuzulul Quran. personel Polres Pelabuhan Makassar melaksanakan kegiatan peringatan Nuzulul Qur’an di rumah masing- masing dengan Tadarus Al-Qur'an, Sabtu (09/5/2020) malam.
Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Muh Kadarislam Kasim mengatakan malam Nuzulul Qur'an ditengah Pandemi Covid-19, dilakukan personel dengan khusyuk melantunkan ayat-ayat suci Al-Qur'an atau Tadarus Al-Quran di rumah nya masing masing, guna memperhatikan protokol pencegahan penularan Covid-19.

"Besarnya kemuliaan di bulan Ramadhan sangat sayang untuk dilewatkan begitu saja. Apalagi, bulan Ramadhan merupakan bulan turunnya Al-Qur'an. Dengan berkurangnya aktivitas karena physical distancing, ada banyak waktu yang bisa digunakan untuk membaca Al-Qur'an," kata Kapolres terkenal religius ini.

Selain melakukan Tadarus Al-Qur'an, personel Polres Pelabuhan Makassar juga berdzikir mengucapkan Asmaul Husna. "Serta diisi dengan kegiatan doa bersama agar Pandemi Covid-19 di Indonesia cepat berlalu," tutup Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Muh Kadarislam Kasim.


Editor: Sukardi/Aldy

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved