-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Rabu, April 08, 2020

Kapolres Pangkep Sanksi Anggotanya Yang Terlambat Apel Dengan Mengaji

Kapolres Pangkep Sanksi Anggotanya Yang Terlambat Apel Dengan Mengaji

METRO ONLINE,PANGKEP- -Kapolres Pangkep, AKBP Ibrahim Aji punya cara tersendiri meningkatkan kedisiplinan personelnya. Tak tanggung-tanggung sanksi yang disiapkan pun terkesan berbeda.

Hal itu terlihat saat, Kapolres Pangkep langsung mendampingi anggota yang yang diberi sanksi dengan mengaji di Musollah Polres Pangkep, Rabu (8/4/2020). Mereka diberi sanksi usai terlambat ikuti apel pagi bersama.

Tindakan disiplin bagi anggota yang terlambat mengikuti apel tidak lagi difokuskan pada hukuman fisik tetapi dibalut nuansa religius.

"Bagi yang muslim, wajib membaca Alquran satu juz, yang non-muslim baca Alkitab masing-masing sesuai dengan ajarannya," Kata AKBP Ibrahim Aji

Mantan Kapolres Enrekang ini berharap dengan adanya sanksi disiplin lewat mengaji justru dapat lebih meningkatkan keimanan personelnya serta sikap mental dan karakter personil Polres Pangkep semakin baik sehingga menciptakan pelaksanaan tugas yang dapat dipertanggung jawabkan Dunia dan Akhirat.

"Tindakan disiplin ini bertujuan untuk memberikan suasana berbeda agar anggota tidak merasa dongkol dan tegang, disisi lain juga dapat beramal," paparnya. (Thiar)


Editor: Muh Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved