-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Sabtu, April 25, 2020

Dukung PSBB, Kapolres Pelabuhan Rakor Dengan Tomas Toga Pulau Kodingareng

Dukung PSBB, Kapolres Pelabuhan Rakor Dengan Tomas Toga Pulau Kodingareng

METRO ONLINE,MAKASSAR- -Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Muh Kadarislam Kasim melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) dengan para tokoh agama serta tokoh Masyarakat dari Pulau Kodingareng kecamatan Sangkarrang Makassar, Sabtu (25/04/2020).

Bertempat di Aula Promoter Mako Polres Pelabuhan Makassar. Rakor membahas tentang penanganan dan pencegahan virus Corona atau Covid-19 selama di bulan Ramadhan.

Diketahui, memasuki bulan Ramadhan ini dalam kondisi Pendemi Covid-19 serta telah diberlakukannya PSBB di wilayah Makassar. Namun masih adanya tempat ibadah, Masjid yang melaksanakan Shalat Tarwih berjamaah dimasa pemberlakuan PSBB ini.

Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Muh Kadarislam Kasim pada kesempatan tersebut menyampaikan dalam beragama harus memahami beberapa hal untuk kesempurnaan agama,  jadi dalam beragama atau beribadah harus sesuai dengan tuntunan dalil yaitu Al qur'an dan Hadist.

"Apabila masih ada warga yang melaksanakan sholat berjamaah dimasjid, kita akan melakukan pertemuan dengan dinas terkait dalam hal permasalahan tersebut, guna dilakukan pendataan dan pemeriksaan Tim Covid-19. Jadi setelah melakukan pemeriksaan dan apabila ada jemaah yang terinveksi maka akan dilakukan protokol kesehatan sesuai standar WHO," jelas Kapolres AKBP Muh Kadarislam Kasim

Polri mengharapkan peran serta Tokoh agama dan Tokoh Masyarakat serta warga kodingareng untuk bersama-sama menjalankan PSBB ini, guna mempercepat memutuskan penyebaran Covid-19 ini, pungkas Kapolres Pelabuhan Makassar dalam kegiatan Rakor tersebut.

Rakor diikuti, Kabag Ops Kompol Gani, Kasat Intelkam AKP Muhammad Nur Parape, Ka Pospol Kecamatan Sangkarrang IPTU Baharuddin, Camat Sangkarrang Firnanda Shabara, Lurah Kodingareng Ruslan Jufri, Ketua LPM/Ketua Masjid Ar-Ridha Pulau Kodingareng H. Sampara Syarif beserta Toga dan Tomas Pulau Kodingareng.


Editor: Sukardi

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved