-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Kamis, Maret 26, 2020

Masker dan Hand Sanitizer yang Disita Polda Sulsel di Sumbangkan Pemiliknya, Untuk!!

Masker dan Hand Sanitizer yang Disita Polda Sulsel di Sumbangkan Pemiliknya, Untuk!!

METRO ONLINE,MAKASSAR- -Puluhan Ribu  masker dan ratusan botol hand sanitizer yang sempat disita polisi akibat penyalahgunaan  Izin usaha oleh pihak yang tak bertanggung jawab, beberapa lalu di tengah lonjakan harga diserahkan kan kembali ke pemiliknya. Namun, setelah dikembalikan, pemilik barang bukti tersebut menyumbangkannya ke Rumah Sakit di Makassar untuk kebutuhan Masyarakat dan petugas medis.

Kasubbid Penmas Polda Sulsel menjelaskan bahwan Polda Sulsel memfasilitasi kegiatan ini dengan mempertimbangkan kebutuhan masyarakat terhadap barang-barang itu dalam menghadapi merebaknya COVID-19 di Indonesia.

"Ya, tadi semua pihak telah menandatangani berita acara, penyidk menyerahkan ke pemilik barang bukti dan pemilik menyumbangkannya ke Perwakilan Rumah Sakit, untuk keperluan masyarakat dan petugas," kata Kompol Arsyad, (25/03/2020) dalam acara penandatanganan Berita acara di Mapolda Sulsel

Sementara itu, Kasubdit 1 Direskrimsus Polda Sulsel Kompol Arisandi menegaskan pengembalian barang sitaan tersebut  dan Polda Sulsel menginisiasi penyerahan  barang bukti oleh pemilik ke pihak Rumah Sakit adalah dengan mempertimbangkan kebutuhan masyarakat terhadap barang-barang itu dalam menghadapi merebaknya COVID-19 di Indonesia.

Andrey dari CV.Intraco dan Hady Julansyah pemilik ribuan masker dan Hand Sanitizer menyatakan, ini dilakukannya sebagai wujud kepedulian kepada pihak yang mebutuhkan, dalam usaha melawan virus corona

Demikian pula yang dikatakan Karumkit Bhayangkara Makassar, Kombes Pol Dr. Farid Amansyah bahwa barang bukti masker dan Hand Sanitizer ini diperuntukkan untuk seluruh Rumah Sakit di Makassar yang memang sangat membutuhkan.

“Barang-barang sangat dibutukan Rumah sakit, dalam menaggulangi virus corona ini, nantinya seluruh barang –barang ini akan didistribusikan ke beberapa Rumah Sakit diantaranya, RS. Wahidin, RS. Pelamonia, RS, Tajuddin Chalik, RS. Haji,” ungkap Dr.Farid.



Editor: Muh Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved