BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Jumat, Januari 10, 2020

Polri Peduli Penghijauan, Polda Sulsel Hijaukan Susel Tanam Puluhan Ribu Pohon

Polri Peduli Penghijauan, Polda Sulsel Hijaukan Susel Tanam Puluhan Ribu Pohon

METROONLINE,BONE- -Gerakan program Polri Peduli Penghijauan yang digalakkan Kapolri Jenderal Idham Azis mendapat dukungan penuh dari Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel. 

Sedikitnya 20.465 pohon ditanam jajaran Polda dan 24 Polres / Polretabes Kabupaten /kota di Sulsel.

Puncaknya hari ini, bertepatan hari Lingkungan Dunia, Polda Sulsel bersama Forkompinda menanam 2.000 bibit pepohonan di atas lahan 8 hektar milik Polda Sulsel di Jalan Pacerarakang Daya, Makassar.  Jumat, (10/1/2020)

Gerakan menanam Pohon, ini dipimpin langsung oleh Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs. Mas Guntur Laupe dan diikuti Wakapolda Sulsel, Kaskoops AU II, Pangkosekhanudnas, Danlanud Has, Danlantamal VI dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Sulsel, pejabat utama Polda Sulsel, pengurus Bhayangkari Daerah Sulsel, anggota Polri dan ASN Polda Sulsel.
Berbagai macam bibit pohon diantaranya sukun, trembesi, glodogan, kencana, mahoni, mangga, durian dan rambutan, ditanam langsung oleh Kapolda beserta Forkompinda dan personel TNI Polri.

"Total ada sebanyak 2.000 bibit pohon yang kita tanam hari ini, dan dalam kurun waktu 1  sampai 9 januari, kami juga telah tanam 20.465 pohon baik oleh Polda Sulsel maupun Polres jajaran, jadi gerakan penghijauan ini membuktikan bahwa personel Polda Sulsel peduli akan Penghijauan lingkungan," terang Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs. Mas Guntur Laupe
Kapolda Sulsel menuturkan Program ini sebagai salah satu upaya mengelola, memperbaiki lingkungan menjadi lebih baik dimana beberapa waktu lalu bencana banjir yang menimpa sejumlah wilayah di Indonesia khususnya Jakarta menimbulkan keprihatinan.

"Melalui penghijauan potensi banjir, tanah longsor, erosi, kekeringan dan bencana akibat kerusakan ekosistem lainnya dapat ditekan, kualitas udara dapat meningkat dan melestarikan flora yang ada." Ucapnya

Kapolda secara khusus menginstruksikan agar perawatan dan pemeliharaan dilaksanakan dengan baik dan berkesinambungan.

Irjen Pol Mas Guntur Laupe dalam sambutannya  juga menyampaikan terimakasih atas dukungan personel dan berbagai pihak. "Program ini sendiri merupakan perintah Presiden RI yang direalisasikan melalui Polri." Pungkasnya
Dipenghujung acara Kapolda Sulsel bersama Forkompinda yang hadir menyemai bibit ikan nila dan ikan mas di kolam ikan lahan Polda Sulsel. Meski pakaian dihiasi lumpur nampak kepuasan dan kebahagiaan diwajah segenap yang hadir, tanda kesadaran pentingnya memperbaiki ekosistem.


Editor:Sukardi

Berita Terkait

BERITA LAINNYA

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved