-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Jumat, Januari 10, 2020

Polda Kepri Peduli Penghijauan, Melibatkan Anak Sekolah Menanam Pohon

Polda Kepri Peduli Penghijauan, Melibatkan Anak Sekolah Menanam Pohon


METRO ONLINE,Kepri, Batam - Jom Kite Tanam Pohon menghimbau dan mengajak seluruh masyarakat Kepri peduli lingkungan dan melakukan penghijauan sebagai Implementasi kebijakan Kapolri "Polri Peduli Penghijauan, Gerakan Penanaman Pohon" pada hari Jumat (10/01) yang bersamaan dengan "Hari Gerakan Satu Juta Pohon Sedunia dan Hari Lingkungan Hidup Indonesia".

Dalam kesempatan tersebut Kapolda Kepri bersama Forkopimda TK 1 Provinsi Kepri (Sekda Provinsi Kepri mewakili Gubernur, Danrem, Kajati, Ketua DPRD dan Stakeholder lainnya) ikut menanam bibit pohon dan kegiatan ini serentak dilaksanakan jajaran Polres/TA dan Forkopimda TK 2.

Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto S.IK dalam sambutannya mengatakan sebagaimana yang diketahui bersama bahwa pada hari ini merupakan Hari Gerakan Sejuta Pohon Sedunia dan Hari Lingkungan Hidup Indonesia.
"Pada hari ini kita bersama-sama melaksanakan penghijauan dengan menanam pohon. Kegiatan ini sebagai wujud Implementasi kebijakan Kapolri", Jelas Kapolda Kepri.

Kapolda Kepri menjelaskan bahwa sampai dengan tahun 2019 lebih kurang 6.000 pohon yang telah ditanam dan didalam dinamika nya secara bertahap sampai dengan januari 2020 telah tertanam sebanyak 1.920 bibit pohon oleh Polda Kepri dan jajaran.

"Pada hari ini secara serentak Polda Kepri dan jajaran akan melakukan penanaman Pohon sebanyak 20.424 bibit pohon secara berkelanjutan", ujar Andap.

"Marilah bersama kita canangkan Provinsi Kepri untuk Hijau mengingat wilayah Geografis kita yang hanya 4 % daratan dan sisa nya merupakan lautan, jangan sampai daratan tersebut tergerus", tutup Andap.
Adapun jenis bibit pohon yang ditanam terdiri dari 24 Jenis Pohon, diantaranya Bibit Anggur Brazil, Jambu Jamaica, Jambu Air, Jambu Biji, Jambu Madu, Jambu Bol, Matoa, Cempedak, Gaharu, Durian, Ketapang, Pucuk Merah, Sirsak, Sakura, Ketapang Kencana, Pohon Kaya, Mangga, Kelengkeng, Mangga Kyojai, Rambutan, Sangkis, Duku, Daun Salam, dan Angsana.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Sekda Provinsi Kepri mewakili Plt. Gubernur Kepri, Danrem  033/ Wira Pratama, Waka Polda Kepri, Pj. Ketua Bhayangkari Daerah Kepri, Ka. BNNP Kepri, Danlantamal IV Tanjung Pinang, Danguskamla Koarmada I, Kakanwil Kemenkumham Kepri, Danlanud Raja Haji Fisabililah, Wakil Ketua DPRD Prov. Kepri, Para Tokoh masyarakat, Lembaga Swadaya Masyarakat di Provinsi Kepri, Para Mahasiswa, Pelajar dan anak-anak TK di Kota Batam serta Personil TNI-Polri dan Instansi Pemerintah. (Jonrius Sinurat)


Editor : Muh Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved