-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Kamis, Januari 16, 2020

Kodim 1407/Bone Gelar Aksi Tanam Pohon Serentak

Kodim 1407/Bone Gelar Aksi Tanam Pohon Serentak

METROONLINE,BONE- -Selamatkan lingkungan, Kodim 1407/Bone bersama Forkopimda Kabupaten Bone. Kamis, (16/1/2020)

Menggelar aksi menanam pohon serentak, khusus wilayah teritorial Kodim 1407/Bone difokuskan di daerah yang tandus dan gersang, tepatnya di Desa Panyili, Kecamatan, Dua Boccoe Kabupaten Bone.

Aksi tanam pohon serentak dilakukan untuk menyelamatkan bumi malalui penghijauan. Disela sela kegiatan penanaman pohon, Komandan Kodim 1407/Bone Latkol Inf. Mustamin, mengajak kepada seluruh komponen masyarakat khususnya masyarakat Bone untuk menjaga lingkungan agar terhindar dari bencana seperti banjir bandang dan tanah longsor, sering terjadi akibat kerusakan lingkungan.
"Salah satu upaya pemerintah yang terus digalakkan untuk meminimalisasi kerusakan lingkungan yakni penghijauan ini adalah salah satu kegiatan penting yang harus dilaksanakan secara berkesinambungan dalam menangani krisi lingkungan. Begitu pentingnya sehingga penghijauan sudah merupakan program nasional yang dilaksanakan di seluruh Indonesia," tutur Dandim. 

Selain di Desa Panyili dan Desa Lanca Kecamatan Tellu Siattinge juga dilakukan penanaman pohon lebih awal, tepatnya kompleks wisata permandian alam Lanca.

Dalam pelaksanaan kegitan ini, ada hal yang cukup unik dan menarik, pasalnya para  undangan yang hadir dalam kegiatan tersebut, mereka memili naik sepeda menuju kelokasi penanaman pohon dengan jarak kurang lebih 31 kilo meter, dengan waktu kurang lebih 2 jam perjalanan, "jadi selain menghijaukan lingkungan juga berolahraga untuk jaga kesehatan tubuh," tutupnya. 
Kegiatan ini dihadiri Danrem 141/Tp Kolonel Inf. Suwarno didampingi oleh Kasrem 141/Tp Letkol Inf. Bobbie T, Kapolres Bone, Ketua DPRD Bone, para Dan, Kabalak Rem 141/Tp serata Danyon C Pelopor Brimob, Kadis Pertanian Kabupaten Bone. 

Nampak hadir pula Ketua Persit KCK Koocab Rem 141 PD XIV/Hsn Ny. Heny Suwarno didampingi ibu Ketua Persit KCK Cabang XXV Kodim 1407/Bone Ny. Prepti R. Mustamin serta Ibu pengurus.


Editor:Sukardi

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved