BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Rabu, Januari 15, 2020

Dandim 0316/Batam Terima Audensi Forum Pembaharuan Kebangsaan (FPK) Kota Batam.

Dandim 0316/Batam Terima Audensi Forum Pembaharuan Kebangsaan (FPK) Kota Batam.

METRO ONLINE,Kepri, Batam - ­Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kota Batam, melaksanakan Silaturahmi dengan Dandim 0316/Batam Letkol Inf. Ahmad Daud Harahap yang bertempat di Kodim 0316/Batam pada hari Rabu (15/01/2020).

"Kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) di Kota Batam. Seperti kita ketahui penduduk Kota Batam, terdiri dari beragam etnis dan suku bangsa, maka FPK Kota Batam berupaya dan berusaha agar tetap menjalin kerukunan antar sesama", ujar Ahmad Daud Harahap.

Dandim 0316/Batam, Letkol Inf. Ahmad Daud Harahap menjelaskan kemajuan Bangsa tidak lepas dari peran seluruh lapisan masyarakat. Banyak tokoh yang berperan dan menjadi tumpuan dalam kemajuan bangsa kita, baik tokoh Formal yaitu Pemerintah, maupun Non Formal yaitu Tokoh Agama, dan masyarakat.

"Saya berharap, momentum ini bisa memupuk tali silaturahmi serta berkordinasi antar Kodim 0316/Batam bersama Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) di wilayah Kota Batam", lanjut Daud.

Harapan Dandim 0316/Batam Letkol Inf. Ahmad Daud Harahap bahwa Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) harus selalu aktif dan menjadi pelopor terhadap oragnisasi-organisasi pemuda maupun masyarakat di Kota Batam.

Diketahui bahwa kedepan akan ada agenda politik yaitu pemilihan kepala daerah baik di tingkat Provonsi Kepri/Pilgub maupun ditingkat Kota Batam/Pilwako sehingga diharapkan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) mampu menjaga suhu politik dan mampu sebagai penyejuk manakala terjadi situasi politik yang "Menghangat".
"Saya selaku Dandim 0316/Batam berharap kedepannya Forum Bela Negara selalu bersinergi dan berkordinasi kepada Kodim 0316/Batam dalam setiap kegiatan", ujar Daud Harahap.

Perwakilan dari Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) H. Makmoer AT yang menjabat sebagai ketua harian FPK Kota Batam mengucapkan terimakasih kepada Dandim 0316/Batam beserta jajarannya yang telah menerima kehadiran mereka dalam pertemuan tersebut.

"Kami berharap dukungan serta bimbingan dari Kodim 0316/Batam, untuk menjalankan program FPK masih membutuhkan dukungan dan bimbingan dari semua pihak termasuk dari Kodim 0316/Batam", ujar Makmoer.

"Dengan adanya pertemuan ini di harapkan bisa memberikan pencerahan kepada kami dan dukungan untuk menjalankan program FPK kedepannya. Dan dengan pertemuan ini di harapkan dapat membangun jaringan kerja sama antara Kodim 0316/Batam bersama FPK", lanjut Makmoer.

Pada kesempatan tersebut juga disampaikan bahwa dalam waktu dekat ini FPK akan menggelar kegiatan Pasar Seni Pembauran yang akan menampilkan kesenian daerah yang ada di Nusantara bertempat di Mall Khazanah Plaza Sukajadi.

"Kami sangat mengharapkan dukungan dan bimbingan dari Dandim 0316/Batam", tutup Makmoer. (Jonrius Sinurat)


Editor : Muh Sain

Berita Terkait

BERITA LAINNYA

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved