-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Minggu, Januari 19, 2020

Babinsa Batu Selicin Bahu Membahu Bersama Warga Melaksanakan Gotong Royong.

Babinsa Batu Selicin Bahu Membahu Bersama Warga Melaksanakan Gotong Royong.


METRO ONLINE,Kepri, Batam - Babinsa 06 Kelurahan Batu Selicin Koramil 01/BT Kodim 0316 Batam Serka Dadang Hendarsah melaksanakan gotong royong bersama warga di Wilayah RW.02 Baloi Blok 4 Kelurahan Batu Selicin.Kecamatan Lubuk Baja Kota Batam pada hari Minggu (19/01/2020) pukul 07.30 WIB.

Kegiatan gotong royong tersebut turut dihadiri oleh Babinsa 06 Kelurahan Batu Selicin Koramil 01/BT Serka Dadang Hendarsah, Lurah Batu Selicin Bapak Rio Setiawan SE, Ketua RW.02 Bapak Sabirin, Ketua RT.01 sampai RT.06, beserta warga RW.04 Baloi Blok.4 sekitar 40 orang.

Dalam kegiatan gotong royong tersebut Babinsa bersama warga melaksanakan pembersihan secara serentak di jajaran RW.02, pembersihan sampah di sepanjang jalan umum, pembersihan saluran air/drainase di seluruh wilayah RW02, penebangan dan memangkas pohon yang sudah melampaui batas, untuk mengurangi resiko tumbang dan menimpa ke rumah warga, dan dilanjutkan pembersihan fasum RW.02. 

Selain melaksanakan gotong royong, Babinsa juga melaksanakan komunikasi sosial untuk menyampaikan maksud dan tujuannya di laksanakan gotong royong bersama warga tersebut.

Babinsa 06 Kelurahan Batu Selicin Serka Dadang Hendarsah menjelaskan manfaat serta tujuan gotong royong dilaksanakan bersama warga untuk menumbuhkan sikap saling tolong menolong, saling membantu, sukarela dan juga kekeluargaan.

"Membina hubungan sosial yang baik dengan masyarakat sekitar, menciptakan rasa kebersamaan dan kasih sayang yang dapat mempererat tali persaudaraan", ujar Serka Dadang.

Serka Dadang juga menjelaskan bahwa dengan bergotong royong dapat meringankan pekerjaan serta juga mempercepat penyelesaian dalam pekerjaan di lingkungan warga.

"Meningkatkan produktivitas kerja, menciptakan rasa persatuan dan kesatuan dalam lingkungan masyarakat dan lain sebagainya", tutup Serka Dadang. (Jonrius Sinurat)


Editor : Muh Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved