-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Jumat, November 01, 2019

Numpang Ngopi’, Senjata Ampuh Lurah Lariang Bangi Jaga Kerukunan Warganya

Numpang Ngopi’, Senjata Ampuh Lurah Lariang Bangi Jaga Kerukunan Warganya

                                               
METRO ONLINE, MAKASSAR -- Lurah Lariang Bangi kecamatan Makassar Akhmad Rijal, punya cara jitu mempererat keakraban dan kebersamaan antar warga di wilayahnya. Salah satunya adalah berkunjung door to door ke rumah warga.

Sejak menjabat empat tahun silam, Lurah yang gemar bersilaturahmi ke warganya ini menilai, ngopi bersama warga merupakan cara paling efektif untuk menjaga keutuhan dan kekompakan.

“Tak ada cara khusus untuk menjaga kondusifitas wilayah, saya hanya senang ‘numpang’ ngopi di rumah warga.” Kata Rijal saat disambangi awak media di kantornya Jl. G. Bambapuang II No.2, Kota Makassar, Rabu kemarin (30/10/2019).



Rijal menerangkan banyak manfaat yang bisa dipetik saat bertemu dan berbincang dengan warga. Salah satunya bisa mendengar langsung keluhan dan masukan dari warga.

“Ngopi bersama dapat memberikan banyak manfaat. Kita bisa mensosialisasikan program pemerintah dan juga mendengar langsung keluhan dan masukan dari warga. Semuanya dibicarakan santai dalam suasana kekeluargaan.” imbuh mantan lurah Maccini Gusung ini.

Bahkan segala bentuk persoalan mulai kebersihan lingkungan, cara hidup sehat, hingga sengketa antar warga dapat diselesaikan dengan cara Ngopi, tambahnya.

“Intinya bangun sistem komunikasi dan koordinasi yang baik antar semua unsur. Pastinya semua persoalan Insya Allah akan selesai.” pungkasnya.

Editor Andi Gusthi

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved