-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Kamis, November 07, 2019

DINAS PU KOTA MAKASSAR LAUNCHING APLIKASI MANDOR SMART

DINAS PU KOTA MAKASSAR LAUNCHING APLIKASI MANDOR SMART



METRO ONLINE, Makassar - Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar melaunching aplikasi mandor smart dan ruang kendali data dan informasi. Tujuannya untuk memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat.

Melalui aplikasi ini, Dinas PU memberikan kemudahan akses bagi masyarakat untuk melaporkan berbagai persoalan yang ada di Kota Makassar, khususnya menyangkut pemanfaatan akses ruang jalan.

“Aplikasi ini kegunaannya multifungsi, jadi dibuka ruang sebesar-besarnya untuk warga bisa melapor apa yang dilihat di lapangan,” kata Plt Kepala Dinas PU Kota Makassar, M Ansar, usai melaunching aplikasi mandor smart di Kantor Dinas PU Makassar, Senin (26/8/2019).

Menurut dia, selama ini laporan dari masyarakat masih bersifat manual sehingga penanganannya terkesan lambat. Namun, melalui aplikasi ini diharapkan setiap laporan yang masuk ke masing-masing organisasi perangkat daerah atau OPD bisa langsung tertangani.

“Kan di aplikasi ini ada pilihan masyarakat mau laporkan kemana, apakah PU, lalu lintas, Satpol, atau Dinas Perhubungan. Nah, ini untuk mempercepat penanganan atas persoalan yang ditemukan masyarakat di lapangan,” ungkapnya.

Diketahui, aplikasi ini merupakan terobosan dari hasil Pendidikan dan Pelatihan Pimpinan Tingkat II (Diklatpim II) yang diikuti oleh Hamka selaku Kepala Dinas PU Kota Makassar periode sebelumnya

Editor..:M.Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved