-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Sabtu, Oktober 26, 2019

Babinsa 14 Bukit Tempayan Koramil 02/BB Melatih anggota Pramuka SMP 03 Sekupang.

Babinsa 14 Bukit Tempayan Koramil 02/BB Melatih anggota Pramuka SMP 03 Sekupang.



METRO ONLINE,BATAM, KEPRI - Sertu Azuar Siregar Babinsa Kelurahan Bukit Tempayan Kecamatan Batu Aji melaksanakan latihan Pramuka kepada anak sekolah SMP 03 Sekupang di kantor Koramil 02/BB pada hari Sabtu (26/10) sejak pukul 8.00 WIB.

Kegiatan latihan tersebut dihadiri oleh Babinsa Bukit Tempayan, Kepala Sekolah SMP 03 Sekupang, Para Guru SMP 03 Sekupang dan juga para peserta didik SMP 03 anggota Pramuka.

Adapun materi kegiatan yang diajarkan oleh Sertu Azuar kepada anak-anak sekolah tersebut yaitu latihan baris berbaris yang dimulai dari aba-aba dengan mempraktekkan bagaimana cara memberikan petunjuk, peringatan dan juga pelaksanaan.
Kemudian dilanjutkan dengan latihan gerakan ditempat yang dimulai dari sikap sempurna, penghormatan, hadap kiri, hadap kanan, balik kanan, jalan ditempat, dan juga memeriksa kerapian barisan.

Melalui kegiatan Pembinaan dan Pelatihan yang telah dilaksanakan tersebut Sertu Azuar berharap agar anak-anak dapat melatih diri untuk lebih disiplin dalam kehidupan sehari-hari baik dilingkungan sekolah maupun dilingkungan masyarakat.

"Adik-adik harus bisa menjadi anak yang disiplin, baik di dalam lingkungan sekolah maupun di lingkungan masyarakat, agar adik-adik bisa berhasil nantinya untuk meraih cita-cita kalian masing-masing", ujar Azuar. (Lianni Nababan)

Danramil 02/BB Kapten Inf. R. Sitinjak
Babinsa 14 Bukit Tempayan Sertu Azuar Siregar


Penulis: Jonrius,S
Editor: Muh Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved