-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Rabu, Juli 10, 2024

Raih 2 Penghargaan, Lapas Tolitoli terus Berkomitmen Memajukan Program Kerja Tahun 2024

Raih 2 Penghargaan, Lapas Tolitoli terus Berkomitmen Memajukan Program Kerja Tahun 2024

METRO ONLINE Palu - Kalapas Kelas IIB Tolitoli hadiri Rapat Koordinasi Evaluasi dan Capaian Kinerja Semester I Tahun 2024. Dalam kesempatan itu Lapas Kelas IIB Tolitoli mendapatkan 2 penghargaan dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah, Hermansyah Siregar. Pemberian penghargaan tersebut adalah bentuk apresiasi Kanwil Kemenkumham Sulteng Evaluasi dan Capaian Kinerja Semester I Tahun 2024 pada Lapas Kelas IIB Rabu 10/07/24.

Turun hadir dalam Kegiatan tersebut Pimpinan Tinggi Pratama, dan Pejabat Administrator serta Pejabat Eselon IV dilingkup Kanwil Kemenkumham Sulteng, juga dihadiri seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis Kanwil Kemenkumham Sulteng. 
"Kegiatan ini sebagai sarana Monev kinerja program yang telah direncanakan dan dilaksanakan. Kepada Unit Pelaksana Teknis yang mendapatkan penghargaan kami ucapkan selamat, semoga penghargaan ini menjadi sarana menguatkan komitmen memakukan program kerja tahun 2024". Ujar Hermansyah Siregar.

Adapun 2 penghargaan yang berhasil diraih oleh Lapas Kelas IIB Tolitoli meliputi:

1. Satuan Kerja dengan capaian IKPA sempurna (100) SMT I TA 2024

2. Satuan Kerja dengan Pemenuhan Data Dukung Zona Integritas Teresponsif SMT I TA 2024

Kedua penghargaan tersebut tentunya hasil dari jerih payah seluruh jajaran Lapas Kelas IIB Tolitoli. IKPA adalah indikator yang penetapannya oleh Kementerian Keuangan selaku BUN untuk mengukur kualitas kinerja pelaksanaan anggaran belanja Kementerian Negara/Lembaga dari sisi kesesuaian terhadap perencanaan, efektivitas pelaksanaan anggaran, efisiensi pelaksanaan anggaran, dan kepatuhan terhadap regulasi. Sedangkan Zona Integritas sendiri merupakan Zona Integritas Zona Integritas (ZI) merupakan sebutan atau predikat yang diberikan kepada K/L dan Pemda yang pimpinan dan jajarannya mempunyai niat (komitmen) untuk mewujudkan WBK dan WBBM melalui upaya pencegahan korupsi, reformasi birokrasi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

"Penghargaan yang telah kami peroleh akkan berusaha kami pertahankan, namun kami belum merasa puas dengan kedua penghargaan tersebut untuk berhenti memperbaiki kinerja. kami juga akan terus memperbaiki kinerja  di Lapas Kelas IIB Tolitoli". ujar Muhammad Ishak.

Lapas Kelas IIB Tolitoli terus berkomitmen untuk memperbaiki kualitas pelayanan publik. Dengan diterimanya penghargaan tersebut bukan berarti Lapas Kelas IIB Tolitoli telah selesai melakukan perbaikan kualitas pelayanan, namun hal itu merupakan awal yang baru untuk terus melakukan peningkatan kinerja kedepan.


Editor ; Muh Sain 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved