-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Kamis, Juli 11, 2024

Lapas Tolitoli Rutin Lakukan Pembersihan untuk Jaga Kebersihan dan Kualitas Bahan Makanan

Lapas Tolitoli Rutin Lakukan Pembersihan untuk Jaga Kebersihan dan Kualitas Bahan Makanan

METRO ONLINE Tolitoli,  - Dalam rangka menjaga kebersihan dan kualitas bahan makanan, Lembaga Pemasyarakatan Tolitoli secara rutin melakukan pembersihan sebelum dan sesudah mengolah bahan makanan. Langkah ini diambil sebagai upaya memastikan bahwa makanan yang disajikan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) tetap higienis dan layak konsumsi setiap harinya.11/07/24.

Pembersihan ini tidak hanya terbatas pada area dapur, tetapi juga mencakup peralatan masak dan penyimpanan bahan makanan. Setiap hari, petugas Lapas bersama dengan WBP yang ditugaskan untuk membantu di dapur, melakukan pembersihan secara menyeluruh. Prosedur ini menjadi bagian dari standar operasional Lapas Tolitoli untuk menjaga lingkungan dapur tetap bersih dan sehat.

Selain pembersihan, Lapas Tolitoli juga memastikan bahwa WBP yang membantu mengolah makanan berada dalam kondisi kesehatan yang baik. Pemeriksaan kesehatan rutin dilakukan untuk memastikan bahwa mereka tidak membawa penyakit yang dapat menular melalui makanan. Langkah ini penting untuk mencegah penyebaran penyakit dan memastikan bahwa makanan yang disajikan tetap aman dan sehat.

Kalapas Tolitoli, Bapak Muhammad Ishak,A.Md.IP.,S.H.,M.H, memberikan komentarnya terkait langkah ini, "Kami selalu berkomitmen untuk menjaga kebersihan dan kualitas makanan yang kami sajikan kepada WBP. Pembersihan rutin dan pemeriksaan kesehatan bagi WBP yang bertugas di dapur adalah bagian dari upaya kami untuk memastikan bahwa mereka mendapatkan makanan yang layak dan sehat. Kami percaya bahwa lingkungan yang bersih dan sehat adalah hak setiap individu, termasuk para WBP di Lapas Tolitoli."


Editor : Muh Sain 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved