-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Senin, Juni 03, 2024

Pembinaan Orientasi dan FMD kepada CPNS Lapas Kelas IIB Tolitoli

Pembinaan Orientasi dan FMD kepada CPNS Lapas Kelas IIB Tolitoli

METRO ONLINE Tolitoli - Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tolitoli mengikuti kegiatan pembinaan fisik dalam membentuk tubuh yang bugar, yang dibimbing oleh tim pelatih Lapas Kelas IIB Tolitoli, Senin (3/6).

Kegiatan binsik ini dilaksanakan di area sekitar Lapas Tolitoli, kegiatan binsik dipimpin oleh Frengki selaku Kasubsi Bimker yg ditunjuk sebagai koordinator Tim FMD CPNS.

Kegiatan dimulai dari apel pagi dilanjutkan warming up, lari pagi dan pengenalan dasar-dasar bela diri kepada CPNS.

Saat dikonfirmasi, Kalapas Tolitoli menyampaikan bahwa kegiatan lari pagi ini rutin dilaksanakan setiap paginya yang bertujuan untuk menjaga kebugaran, menjaga kekompakan ,dan mendukung kemampuan individu CPNS sebagai petugas pemasyarakatan.

“Semangat adik-adik kami juga seperti kalian dulu, cermati semua hal yang diberikan oleh pelatih tumbuhlah menjadi Petugas Pemasyarakatan yang berintegritas,” ujar Frengki kepada tim humas.

Kegiatan pembinaan mental dan fisik yang dilakukan kepada CASN selama masa orientasi bertujuan untuk membentuk dan membangun mental yang kuat agar nanti pada saat melaksanakan tugas mereka tidak gampang mengeluh dengan kondisi di lapangan. Selain itu diharapkan dengan menanamkan nilai-nilai yang baik bagi CASN akan memberikan pemahaman kepada mereka bagaimana tingkah lalu dan tindakan yang akan diambil salam pelaksanaan tugas ke depan sehingga tetap berada dalam koridor yang ditetapkan oleh aturan perundang-undangan. 

Kegiatan ini selain memberikan latihan fisik jg memberikan materi yang berkaitan dengan tugas pokok dan fungsi, baik itu yang berhubungan dengan pengamanan, maupun dengan teknis lainnya dari Seksi Bimnadik dan Giatja  serta dukungan manajemen dari Sub Bagian Tata Usaha.


Editor : Muh Sain 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved