-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Selasa, Juni 04, 2024

Aktivitas Pagi Hari di Peternakan Lapas Tolitoli

Aktivitas Pagi Hari di Peternakan Lapas Tolitoli

METRO ONLINE Tolitoli -- Sebagian besar orang pasti merasa asing dengan adanya  Peternakan didalam Lapas. Peternakan unggas ini merupakan bentuk pembinaan kemandirian kepada Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Tolitoli. Peternakan unggas yang berada di sudut belakang Lapas Tolitoli adalah salah satu Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE). 

Aktivitas pagi ini di peternakan tidaklah jauh beda seperti pagi sebelumnya. Yang mana setelah pembukaan pintu kamar hunian, beberapa Narapidana yang telah ditunjuk bergegas mengurus unggas-unggas yang ada didalamnya. Mulai dari memberi makan, nutrisi, minuman hingga pembersihan kandang. Dengan demikian diharapkan dapat memupul rasa tanggung jawab serta dedikasi terhadap pekerjaan mereka.

Saat ini jumlah Unggas yang siap jual atau siap konsumsi berjumlah 32 ekor, meliputi 20 ekor ayam kampung dan 12 ekor itik. Jumlah ini dinilai tengah mengalami peningkatan yg mana pada awal dibentuk peternakan ini hanyak berisi 4 pasang ayam kampung dan itik. 

Muhammad Singgih Zulianto, salah satu petugas pemasyarakatan mengatakan "seluruh Sarana Asimilasi dan Edukasi tidak hanya berfungsi sebagai alat pembinaan ketrampilan, namun juga sebagai pembentukan karakter positif kepada Warga Binaan".

SAE peternakan di Lapas Tolitoli bukan hanya tentang merawat unggas, tetapi juga membantu Narapidana menumbuhkan kembali rasa percaya diri dan kemandirian.


Editor : Muh Sain 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved