-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Rabu, April 24, 2024

KPU Pangkep Kembali Rekrut PPK Pemilukada

KPU Pangkep Kembali Rekrut PPK Pemilukada

METRO ONLINE,PANGKEP-KPU Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan membuka rekrutmen Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) serentak Kabupaten Pangkep yang dimulai sejak tanggal 23 sampai dengan 27 April 2024 yang diperpanjang 3 hari tanggal 29 April sampai dengan 2 Mei 2024.

Sebagaimana disampaikan Anggota Komisioner KPU Pangkep yang sekaligus kordiv bersangkutan Hasanuddin G Kuna lewat telepon seluler pada Minggu 21 April 2024, yang ditekankan kembali langsung oleh ketua KPU Pangkep Ichlas (Selasa, 23/4/2024).

Menurut Hasanuddin G Kuna, hal tersebut dilakukan supaya kita melakukan rekrutmen ini untuk mengajak seluruh warga masyarakat Pangkep untuk ikut terlibat sebagai penyelenggara kemudian dari pengalaman yang sudah mereka lewati dari pemilu ke pemilu bisa menjadi bahan pertimbangan

"Mudah-mudahan yang terjaring nanti ini betul-betul dipastikan terdaftar sebagai pemilih," lanjutnya.

Dikatakan Hasanuddin, dari hasil rekrutmen tahun ini bisa menjadi tolak ukur dari Pemilu Pemilu sebelumnya dengan harapan profesional dan proporsional, itu mereka bisa lakukan karena ada integritas penyelenggara.

"Juga yang kami harapkan ini bisa bersinergi dengan semua yang sudah diatur oleh peraturan yang ada di Komisi Pemilihan umum," tuturnya.

Diungkapkan Hasanuddin, kita mau melihat antusiasnya masyarakat bagaimana melihat dan mengambil peluang dan kesempatan ini untuk mereka ikut berkompetisi.

Sedangkan Ketua KPU Pangkep Ichlas sampaikan bahwa SK dari PPK dan PPS itu berakhir di 4 April kemarin sehingga dengan adanya keputusan KPU nomor 476 tahun 2024 ini memberikan ruang kepada seluruh warga untuk KPU melaksanakan seleksi terbuka.

"Karena ini seleksi terbuka kita harapkan transparansinya kepada seluruh public kami sampaikan kemudian kita berharap kakak ini tidak terjadi jadi, betul-betul bagaimana calon-calon yang kami rekrut calon-calon ini mendapat tanggapan dari masyarakat, karena kami sangat berharap penyelenggara Pemilu ini bisa menjadi pemimpin kepemilihan di wilayah masing-masing, ini yang sangat kami harapkan dari hasil rekrutmen ini," tandasnya.

Dijelaskan Ichlas, Insya Allah kalau berbicara masalah periodisasi biasanya dua bulan setelah Pemilu itu selesai, jadi kalau bulan 11 kita pemilu Insya Allah dia sampai di bulan Januari.

Ditambahkan Ichlas, yang tidak kalah pentingnya dari rekrutmen ini adalah maskot Pilkada kita di Pangkep, oleh karena itu kami sangat menghimbau kepada seluruh masyarakat yang punya kemampuan desainer terkait dengan logo desain maskot kita ini yang bermuatan lokal artinya apa yang menjadi kekayaan dari kabupaten kita yang menjadi simbolik itu akan bisa kita sayembarakan.

"Sudah kita umumkan sayembaranya dan kita mungkin bisa mendaftarkan diri langsung ke DPLDES kita di KPU Pangkep, jadi bisa juga kita kemudian langsung ke kordif pengampunya ada Kakanda Hasanudin G. Kuna bisa juga melalui staf kita yang sudah Kita tunjuk untuk kemudian membangun komunikasi terkait dengan pendaftaran itu," jelasnya.

Menurut Ichlas lagi, hadiahnya tidak tanggung-tanggung sampai dengan puluhan juta yang kita ambil 3 yang jumlah totalnya akan dibagi kepada juara 1, 2 dan 3 pemenang dan selebihnya Itu kita akan kasih piagam penghargaan.

"Batas pendaftaran sampai dengan tanggal 30 April 2024," tutupnya.(thiar)

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved