-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Kamis, Maret 28, 2024

UPT SPF SMP Negeri 52 Makassar Melaksanakan Pengukuhan Tim Satgas dan Komitmen Sekolah Bersih Narkoba

UPT SPF SMP Negeri 52 Makassar Melaksanakan Pengukuhan Tim Satgas dan Komitmen Sekolah Bersih Narkoba

METRO ONLINE MAKASSAR -25 Maret 2024, Unit Pelaksana Teknis (UPT) Sekolah Pembinaan Fisik (SPF) SMP Negeri 52 Makassar mengambil suatu langkah besar dalam upaya menciptakan lingkungan sekolah yang aman, nyaman, dan bebas dari pengaruh narkoba. 

kegiatan ini dilaksanakan di ruang smartclass UPT SPF SMP Negeri 52 Makassar yang dihadiri oleh kepala UPT SPF SMP Negeri 52 Makassar, seluruh tim satgas yang dikukuhkan  terdiri dan beberapa guru dan siswa

Pengukuhan Tim Satgas ini merupakan langkah strategis dalam memastikan penegakan aturan dan pengawasan terhadap aktivitas yang berkaitan dengan narkoba di lingkungan sekolah,Tim ini di kukuhkan oleh kepsek  yang terdiri dari guru dan siswa

Tim ini bertugas untuk melakukan pemantauan, penyuluhan, serta penindakan terhadap segala bentuk penyalahgunaan narkoba di kalangan siswa dan anggota sekolah lainnya. 

Selain itu, komitmen Sekolah Bersih Narkoba (Bersinar) merupakan upaya pencegahan yang lebih luas, meliputi pendidikan, sosialisasi, dan pembentukan kesadaran akan bahaya narkoba di kalangan seluruh siswa, guru, dan staf sekolah.

Program ini mencakup berbagai kegiatan seperti seminar, kampanye anti-narkoba, serta penyuluhan tentang dampak negatif narkoba bagi kesehatan dan masa depan individu.

Pada kegiatan pengukuhan tersebut, Kepala Sekolah SMP Negeri 52 Makassar, Drs Syamsuddin  dalam  sambutan nya berharap dengan adanya tim satgas dan komitmen Bersinar ini dapat menjadi contoh bagi sekolah lainnya dalam memerangi peredaran narkoba dan menciptakan lingkungan belajar yang sehat, aman, dan produktif bagi seluruh komunitas sekolah.

Langkah ini juga mencerminkan kesadaran akan pentingnya peran pendidikan dalam melindungi generasi muda dari ancaman bahaya narkoba.Hal ini mendapat apresiasi dan dukungan penuh dari  sekolah, guru, siswa, dan komunitas lokal. Mereka berharap dengan adanya kegiatan ini dapat membantu anak-anak mereka menjauhi dan tidak terjerumus ke dalam penyalahgunaan narkoba.

Langkah yang diambil oleh UPT SPF SMP Negeri 52 Makassar dalam menciptakan lingkungan sekolah yang aman dan sehat bagi siswa-siswinya adalah suatu tindakan yang sangat penting dan strategis. Upaya ini tidak hanya berdampak pada pembentukan karakter siswa yang bertanggung jawab, tetapi juga memiliki potensi untuk menekan angka penyalahgunaan narkoba di kalangan remaja secara keseluruhan. 


Hums SMPN 52    : Abd Rasyid

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved