-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Selasa, Januari 30, 2024

Simulasi Pemungutan Dan Penghitungan Suara di Pusatkan di Kec. Ma'rang Pangkep

Simulasi Pemungutan Dan Penghitungan Suara di Pusatkan di Kec. Ma'rang Pangkep

METRO ONLINE,PANGKEP-Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Pangkajene dan kepulauan menggelar Simulasi pemungutan dan penghitungan suara serta penggunaan aplikasi sirekap pada Pemilihan Umum tahun 2024 yang dipusatkan di kecamatan Ma'rang.

Kegiatan yang dilakukan bertempat di Aula Kantor Kecamatan Jalan Poros Makassar Pare Kelurahan Bonto Bonto Kecamatan marang Kabupaten Pangkep pada Senin 29 Januari 2024 ini adalah kegiatan yang kedua setelah yang pertama di Tribun alun-alun citramas Pangkajene berapa waktu yang lalu.

Simulasi yang digelar KPU Kabupaten Pangkep ini dipimpin langsung ketua ikhlas dengan didampingi komisioner Saiful Mujib beserta jajarannya beserta seluruh PPK se-kabupaten Pangkep.

KPU menghadirkan Forkopimda, Partai Politik, Awak Media nampak antaranya antaranya perwakilan Kejari Pangkep Nur Hidayati, Rutan Lembaga pemasyarakatan Pangkep Lulman, Kesbangpol Suhendar M. Said, PN Pangkep, Camat Ma'rang Saharuddin, Danramil Ma'rang M. Raharto, Polsek Ma'rang Abdul Haris wakili Kapolsek, didampingi jajarannya masing-masing.

Ketua KPU Kabupaten Pangkep Ichlas mengatakan bahwa tujuan dari simulasi ini betul-betul ingin memperlihatkan kepada seluruh komponen masyarakat untuk mengetahui langsung bagaimana tata cara pelaksanaan TPS nanti akan diberikan di TPS masing-masing di setiap Pemilu nanti di 14 (14/2) oleh karena semua komponen punya peranan penting maka kita lewatkan dari semua Forkopimda yang hadir dalam hal ini Kejari, Pengadilan kemudian pemerintah daerah yang diwakilkan oleh Kesbangpol mereka hadir dengan partai politik.

"Kenapa kami undang semua komponen ini supaya mereka ada gambaran terkait dengan pelaksanaan pemungutan suara, jadi ini adalah TPS simulasi di mana TPS ini kita upayakan bayangan yang akan dilaksanakan di hari H itu seperti itu, mulai dari jam 07.00 dibuka sampai Insya Allah pemungutan suara ini akan selesai di jam 1 dengan beberapa kategori mereka akan dilayani di TPS tersebut tujuannya adalah bahwa ada beberapa pemilih nanti ini ada yang disabilitas ini semua akan terakomodir nanti pada saat di TPS jadi ini simulasinya betul-betul memberikan kita bayangan pembelajaran kemudian memberikan kita bayangan terkait tata cara pelaksanaan pemungutan suara," lanjutnya.

Ditambahkan Ichlas, simulasi ini tingkat Kabupaten Pangkep yang kita tempatkan di kecamatan Ma'rang karena itu sudah pernah kita laksanakan di Tribun alun-alun kemarin sehingga ini adalah lebih meningkatkan lagi kepada para masyarakat, kemudian para penyelenggara kami yang baru saja kami lantik yaitu untuk sudah di bintak kita perlihatkan prakteknya seperti apa, tutupnya.(Thiar)

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved