-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Selasa, Januari 30, 2024

Rutan Pangkajene Ikuti Simulasi Pemungutan Dan Perhitungan Suara Serta Penggunaan Aplikasi Sirekap Pemilu

Rutan Pangkajene Ikuti Simulasi Pemungutan Dan Perhitungan Suara Serta Penggunaan Aplikasi Sirekap Pemilu

METRO ONLINE Pangkep - Mewakili Kepala Rutan, Kepala Subseksi (Kasubsi) Pelayanan Tahanan Rutan Kelas IIB Pangkajene menghadiri pelaksanaan simulasi pemungutan, perhitungan, rekapitulasi perolehan suara, penggunaan aplikasi Sirekap pada Pemilihan Umum (Pemilu), yang akan dilaksanakan pada tahun 2024 mendatang, Senin (29/1).

Bertempat di Aula Kantor Kecamatan Marang, kegiatan yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kab. Pangkep ini, turut dihadiri oleh Personil dari Polres Pangkep, Kodim 1421 Pangkep, Kejari Pangkep, PPK, PPS, serta dinas terkait.

Dalam pertemuan ini, sekaligus dilakukan simulasi terkait penggunaan Sistem Informasi Rekapitulasi (Sirekap) untuk dapat diketahui oleh para peserta yang hadir.

Ketua KPU Kab. Pangkep, Ichal berharap dengan adanya kegiatan tersebut bisa memetakan waktu dari pemilih saat menggunakan hak pilih.

Tak hanya itu, lewat gelaran tersebut, KPU juga bisa memetakan bagaimana kerumitan dari Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) nantinya saat pemungutan dan perhitungan suara.


Editor : Muh Sain 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved