-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Selasa, Januari 02, 2024

Apel Bersama Awal Tahun 2024 Di Pimpin Langsung Kalapas Parepare Dilanjutkan Acara Purna Bhakti

Apel Bersama Awal Tahun 2024 Di Pimpin Langsung Kalapas Parepare Dilanjutkan Acara Purna Bhakti

METRO ONLINE PAREPARE- Lapas IIA Parepare Melaksanakan kegiatan Apel  Bersama Dan Penguatan Tupoksi Kepada Seluruh Jajaran Lapas IIA Parepare dilanjutkan dengan  acara penghantar memasuki masa Purna Bhakti  Bapak Sudirman, S.Pd yang dipimpin langsung oleh Kepala Lapas IIA Parepare Totok Budiyanto, AmdIP, SH. Hadir dalam acara Apel Bersama dan penguatan tupoksi dalam rangka Evaluasi dan Motivasi memasuki Tahun 2024 adalah seluruh Pejabat Struktural Eselon IVA, VA dan Pejabat Fungsional Umum maupun Tertentu Lainnya dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Lapas IIA Parepare beserta anggota. 

Ketua penyelenggara dan Penanggung jawab kegiatan Rachmad Efendi, Amd.IP selaku Kepala Subag TU. Penanggung Jawab Keamanan dan Ketertiban Kasie Minkamtib Bahri, SH, MH, Ka KPLP Dedy S, AmdIP, SH MH beserta seluruh Danrupam Lapas IIA Parepare yang senantiasa bekerja sama dan sinergitas dalam menjalankan tugas. Penanggung jawab sarana dan prasarana Muchamad Zaenal Fanani S.Sos.,M.M, selaku Kepala Bimnadik dan Kasie Kegiatan Kerja Abdullah, S.Pd, M.SI dibantu seluruh jajaran. Parepare 02/01/23.                                                                                                                    Bertempat di Aula Tribun Lapas IIA Parepare kegiatan Apel  Bersama Dan Penguatan Tupoksi Kepada Seluruh Jajaran Lapas IIA Parepare dilanjutkan dengan  acara penghantar memasuki masa Purna Bhakti  Bapak Sudirman, S.Pd dibuka oleh Pembawa Acara dilanjutkan Laporan Komandan Apel kepada Pembina Apel. Kemudian menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Mars Kemenkumham RI. 

Pada kesempatan ini Kepala Lapas IIA Parepare berkenan memberikan sambutan sekaligus penguatan tugas sekaligus mengevaluasi kinerja selama Tahun 2023 dan memberikan motivasi dan penguatan memasuki Tahun 2024. Adapun ringkasan singkat Evaluasi kinerja Tahun 2023 dan Motivasi Tahun 2024 kepada seluruh jajaran adalah sebagai berikut : 

A. Capaian Kinerja di Tahun 2023 Lapas IIA Parepare telah melampaui target yang diharapkan dan Rencana Kerja Tahun 2024 harus lebih baik serta ditingkatkan,

B. Menekankan kepada seluruh jajaran untuk selalu bekerja sesuai dengan Peraturan Perundangan yang berlaku dan memperhatikan Standar Operasional Prosedur (SOP),  selalu menerapkan deteksi dini dalam menjalankan tugas dan tidak menyumbang masalah kepada Instansi Kementerian Hukum dan HAM RI. Meningkatkan koordinasi dengan menjalin sinergitas dan kolaborasi dengan Stakeholder lainnya melalui Perjanjian Kerja Sama (PKS).

C. Tahun 2024 ini Lapas Kelas IIA Parepare tetap berkomitmen untuk mempertahankan Predikat Wilayah Bebas Korupsi di Tahun 2023. Dan  Tahun 2025 wajib meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

D. Kepada seluruh petugas Lapas IIA Parepare agar menjaga netralitas sebagai ASN dalam pemilu tahun 2024, dan menjauhkan diri dari sifat pamer kekayaan atau "flexing" serta arogansi kekerasan fisik dalam menjalankan tugas.

E. Mengingatkan kepada seluruh jajaran untuk sama-sama menjaga marwah sebagai petugas pemasyarakatan. Dengan segala dinamika yang ada saat ini, dengan semangat kebersamaan satukan hati dan pikiran berkomitmen kuat untuk menjalankan tugas dengan lebih baik. Berikan pelayanan pembinaan dan bimbingan yang terbaik untuk warga binaan pemasyarakatan dengan memperhatikan 3S (SIPAKATAU SIPAKALEBI dan SIPAKAINGE).

F. Terakhir Kepala Lapas IIA Parepare melepas 1 (Satu) Orang petugas terbaik yang telah memasuki masa Purna Bhakti tanggal 01 Januari 2024. Ucapan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Bapak Sudirman, S.Pd atas dedikasi, loyalitas dan pengabdiannya selama ini sebagai Aparatur Sipil Negara. Dharma Bhakti Bapak Sudirman, S.Pd tidak akan kita lupakan. Selamat memasuki masa Purna Bhakti semoga Allah SWT senantiasa memberikan kesehatan lahir dan batin. 

Selanjutnya kesan dan pesan oleh Abdul Rahman, SH, MH selaku Kasubsi Pelaporan Tata Tertib mewakili seluruh Petugas Lapas IIA Parepare kepada Bapak Sudirman, S.Pd. Selanjutnya sepatah kata dari Bapak Sudirman, S.Pd yang didampingi oleh isteri. 

Acara dilanjutkan dengan penyerahan SK Purna Bhakti dan bersalaman sekaligus memberikan ucapan terima kasih dan selamat memasuki Masa Purna Bhakti untuk Bapak Sudirman, S.Pd beserta isteri. 

Laporan Komandan Apel Kepada Pembina Apel, dilanjutkan menyanyikan Lagu Bagimu Negeri dan ditutup dengan doa.


Editor : Muh Sain 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved