-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Selasa, Desember 19, 2023

Rutan Pangkajene Gelar Upacara Hari Bela Negara dan Kesiapan Nataru

Rutan Pangkajene Gelar Upacara Hari Bela Negara dan Kesiapan Nataru

METRO ONLINE Pangkep - Rutan Kelas IIB Pangkajene melaksanakan upacara peringatan Hari Bela Negara Ke-75 dan Kesiapan Nataru Tahun 2023/2024 di Lapangan Rutan Kelas IIB Pangkajene, Selasa (19/12).

Hari bersejarah ini diperingati untuk mengenang jasa para pahlawan yang gugur dalam mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia pada tahun 1948. Upacara dengan tema "Kobarkan Bela Negara Untuk Indonesia Maju" ini dilaksanakan di Rutan Kelas IIB Pangkajene, diikuti oleh seluruh petugas dan para warga binaan.

Dalam pelaksanaan upacara ini, Kepala Kesatuan Pengamanan, Arman bertindak sebagai Inspektur Upacara. Dalam amanatnya, ia membacakan amanat tertulis Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

"Pada Peringatan Hari Bela Negara ke-75 Tahun 2023 ini, saya mengajak masyarakat Indonesia untuk mengobarkan semangat Bela Negara dan meningkatkan rasa cinta tanah air.", ujar Arman.

Lebih lanjut, ia memberikan pengarahan kepada para peserta upacara terkait menjelang Natal dan Tahun Baru.

"Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru ini, besar harapan saya kepada para petugas dan warga binaan yang kami sayangi, untuk menjaga keamanan dan ketertiban tetap kondusif di lingkungan kita ini.", tambahnya.

Dengan adanya pelaksanaan upacara ini, diharapkan dapat meningkatkan semangat juang para peserta dalam membela Negara Kesatuan Republik Indonesia karena upaya bela negara merupakan kewajiban bagi seluruh lapisan masyarakat. Upacara ini sekaligus merupakan upaya yang dilakukan dalam hal kesiapan Natal dan Tahun Baru.


Editor : Muh Sain 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved