-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Jumat, Desember 22, 2023

Peringati Hari Ibu ke 95, Srikandi Rutan Sinjai Tampil Sebagai Petugas Upacara

Peringati Hari Ibu ke 95, Srikandi Rutan Sinjai Tampil Sebagai Petugas Upacara

METRO ONLINE SINJAI -- Rutan Sinjai menggelar Upacara Peringatan Hari Ibu Ke-95 Sebagai bentuk apresiasi kepada kaum perempuan, Jum’at (22/12). Peringatan Hari Ibu yang Ke-95 Tahun 2023 mengusung tema “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju”.

Ada yang menarik dari upacara yang digelar kali ini. Pasalnya, para Srikandi Rutan Sinjai lah yang menjadi petugas upacara. Tak mau kalah dengan kaum lelaki, mereka pun tampil apik sebagai petugas hari ini.

Kepala Rutan Sinjai, Cahyo Sunarko menuturkan, pihaknya sengaja memilih petugas upacara dari kaum perempuan untuk memeriahkan Hari Ibu. 

“Pada Upacara Hari Ibu ini sengaja kami pilih seluruh petugas upacaranya dari pegawai perempuan, sebagai bentuk penghargaan kepada mereka,” katanya.

Hakikat Peringatan Hari Ibu (PHI) setiap tahunnya adalah mengingatkan seluruh rakyat Indonesia, terutama generasi muda akan arti dan makna Hari Ibu sebagai sebuah momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan serta gerak perjuangan kaum perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia.

Bertindak sebagai inspektur upcara, A.Marlianingsih membacakan Sambutan Serentak Menteri Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Republik Indonesia yang menyampaikan. “PHI di Indonesia esensinya bukan hanya untuk mengapresiasi jasa besar ibu, yang tentunya juga sungguh istimewa, namun lebih dari itu, untuk mengapresiasi seluruh perempuan Indonesia, atas peran, dedikasi, serta kontribusinya bagi keluarga, masyarakat, bangsa, dan negara,” ucapnya.

Kegiatan ini berjalan dengan khidmat dengan pengibaran bendera merah putih, dibacakannya Pembacaan Teks Pancasila, teks Pembukaan UUD dan dilanjutkan dengan pembacaan sejarah singkat Hari Ibu.


Editor : Muh Sain 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved