-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Sabtu, Desember 30, 2023

Penghujung Tahun 2023, Warga Binaan Perempuan Rutan Sengkang Panen Kangkung

Penghujung Tahun 2023, Warga Binaan Perempuan Rutan Sengkang Panen Kangkung

METRO ONLINE SENGKANG -- Pegawai Rutan Sengkang bersama Warga Binaan melakukan panen perdana budidaya kangkung yang berada di pekarangan Blok Hunian Wanita, Sabtu (30/12). 

"Hari ini kita memanen sayuran kangkung yang dibudidayakan melalui media pot dari limbah botol bekas oleh Warga Binaan Perempuan kita di Rutan Sengkang," kata Kasubsi Pelayanan Tahanan, Hasnah. 

Ia mengatakan penanaman sayuran kangkung dari pembibitan, perawatan hingga panen dilakukan oleh WBP dengan pendampingan petugas 

"Hasil panen ini akan dijual ke mitra sebagai tambahan pasokan bahan makanan di dapur Rutan Sengkang untuk dikonsumsi kembali oleh WBP Rutan Sengkang serta dapat dibeli oleh Pegawai dan masyarakat sekitar," terangnya. 

Hasnah menambahkan, selain sayuran kangkung, kita juga membudidayakan selada dan sayuran sawi. 

"Kedepannya kita akan mengembangkan budidaya sayuran melalui media hidroponik di Lahan-lahan kosong baik itu di pekarangan blok hunian maupun area branggang sehingga proses pembinaan kemandirian akan berjalan maksimal," harapnya. 

Sementara itu Kepala Rutan Sengkang, Amir mengapresiasi kinerja rekan rekan petugas yang membantu membimbing Warga Binaan agar produktif selama menjalani pidana di Rutan Sengkang. 

Lebih lanjut, kata Amir, kegiatan budidaya sayuran ini juga sebagai bentuk tindak lanjut dari program Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM RI dalam mendukung program ketahanan pangan Nasional.


Editor : Muh Sain 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved