-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Sabtu, Desember 02, 2023

Pastikan Keamanan Logistik Pemilu 2024, Kapolres Toraja Utara Cek Gudang KPU

Pastikan Keamanan Logistik Pemilu 2024, Kapolres Toraja Utara Cek Gudang KPU

METRO ONLINE TORUT -- Guna mewujudkan Pemilu 2024 yang berintegritas dan transparan, Kapolres Toraja Utara AKBP Zulanda, S.IK.,M.Si didampingi pihak KPUD Toraja Utara melakukan pengecekan langsung terkait keamanan Logistik Pemilu 2024.

Pengecekan tersebut dilaksanakan di Gudang Logistik KPUD Kabupaten Toraja Utara yang terletak di Jl. Poros Rantepao-Makale, Rinding Batu, Kecamatan Kesu, Jumat (01/12/2023) siang.

Dalam pengecekan tersebut, trurt hadir Kabag Ops Kompol Marthen Tangallo, Kasat Intelkam AKP Petrus Sandale, S.An, Kasat Reskrim IPTU Aris Saidy, SH, para Perwira, serta Personel Pengamanan Gudang Logistik.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Toraja Utara AKBP Zulanda, S.IK.,M.Si menungkapkan bahwa pengecekan dilakukan sebagai salah satu langkah antisipasi keamanan secara dini guna kelancaran pelaksanaan Pemilihan Umum di Kabupaten Toraja Utara.

“Pengecekan ini dilakukan untuk memastikan tidak ada permasalahan atau gangguan yang dapat mempengaruhi proses penyimpanan dan distribusi logistik pemilu,” jelasnya.

Selama pengecekan, Kapolres memberikan penekanan kepada petugas untuk meningkatkan kewaspadaan terkait antisipasi logistik dari kemungkinan kerusakan karena air hujan ataupun kebakaran. 

“Gudang logistik harus dalam keadaan kedap air atau tidak ada yang bocor. Ingat saat ini telah memasuki musim penghujan, tentunya curah hujan tinggi yang disertai angin kencang sangat berpengaruh dengan keadaan logistik di dalam gudang,” terangnya.

Batasi akses keluar masuk dan lakukan pengecekan secara profesional terhadap orang-orang yang akan memasuki gudang logistik. Manfaatkan pemantuan CCTV secara maksimal.

Intinya, Pengawasan dan pemeriksaan barang logistik harus dilakukan secara sistematis guna menjamin kemanan dan kepercayaan kepada Masyarakat terkait integritas dan transparansi Pemilu 2024 di Wilayah Kabupaten Toraja Utara, tutupnya.


Editor : Muh Sain 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved